Persita Tangerang Belum Jua Bangkit, Ditekuk PSM Makassar Pada Laga Kandang

Penulis: Dayat Huri
Selasa 08 Agu 2023, 15:30 WIB
Persita Tangerang harus mengakui keunggulan tim tamu PSM Makassar

Persita Tangerang harus mengakui keunggulan tim tamu PSM Makassar/foto dok Persita Tangerang

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persita Tangerang belum jua mampu bangkit, setelah pada pertandingan pekan ke-7 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 harus menyerah dengan skor 0-1 dari tim tamu PSM Makassar di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Senin (7/8).

Kekalahan di kandang sendiri itu makin menyakitkan karena gol kemenangan PSM Makassar di cetak pada penghujung laga, tepatnya pada menit ke-90' melalui legiun asingnya Kenzo Nambu.

Kekalahan itu membuat Pendekar Cisadane menelan kekalahan kandang kedua secara beruntun. Di laga sebelumnya, mereka juga takluk dengan skor identik 0-1 dari Bhayangkara FC.

Menanggapi kekalahan kandang kedua secara beruntun yang harus diterima timnya tersebut, Pelatih Persita Tangerang, Luis Edmundo menilai bahwa para pemainnya sudah tampil maksimal dengan memiliki sejumlah peluang yang ada. Namun keberuntungan belum berpihak pada Pendekar Cisadane.

"Pertandingan terjadi seperti yang kita bayangkan sebelumnya. Sedikit sulit, tapi kita sadar PSM Makassar akan mengandalkan serangan balik. Kita mengontrol jalannya pertandingan, kita ada peluang untuk mencetak gol, namun kita tidak bisa melakukannya," ujarnya seperti dilansir laman resmi klub.

Menurut dia, tim asuhannya mampu mengontrol pertandingan pada babak kedua. Sayang, tim lawan yang hanya memiliki satu peluang mampu memaksimalkannya untuk mencetak gol.

"Kadang-kadang di sepakbola terjadi situasi seperti ini. Yang terpenting pemain sudah bekerja maksimal, dan itu sangat penting. Karena mereka berjuang sampai pertandingan selesai. Hasilnya memang bukan yang kita inginkan, tapi kadang terjadi kesalahan. Dan akhirnya PSM Makassar bisa mencetak gol, dan semua situasi bisa terjadi di sepakbola," kata Luis Edmundo Duran.

Dia mengatakan bahwa dirinya dan staf pelatih yang lain akan terus melakukan evaluasi untuk hasil yang lebih baik di pertandingan berikutnya.

"Walaupun hasilnya tidak maksimal, buat saya para pemain telah berjuang sampai pertandingan selesai. Dan itu buat saya cukup penting. Dan semua situasi yang terjadi di lapangan, pasti akan kita evaluasi," sebutnya.

"Supaya di laga berikutnya kita bisa meraih hasil yang maksimal. Kita akan evaluasi dua pertandingan terakhir dan pasti untuk kita bersiap menghadapi Persebaya kita akan incar poin penuh disana. Mengincar kemenangan seperti di tiap pertandingan, mudah-mudahan lawan Persebaya kita bisa dapat poin penuh," lanjut Luis Edmundo.

Pelatih asal Chile itu juga menjelaskan kondisi bek sayap Persita Tangerang, Mario Jardel yang harus ditarik lebih cepat di babak kedua.

"Tentang kondisi Mario Jardel, kondisi dia sakit pada kakinya. Maka dari itu dia sulit berlari. Saya menariknya agar kondisinya tidak parah," paparnya.

Artikel Tag: persita tangerang, Liga 1, luis edmundo, psm makassar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persita-tangerang-belum-jua-bangkit-ditekuk-psm-makassar-pada-laga-kandang
7117  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini