Persis Solo Gunakan Jersey Penuh Makna di Laga Kontra Madura United

Penulis: Dayat Huri
Selasa 07 Feb 2023, 18:30 WIB
Persis Solo menggunakan jersey ketiga di laga kontra Madura United

Persis Solo menggunakan jersey ketiga di laga kontra Madura United/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persis Solo menggunakan jersey ketiga yang penuh makna di pertandingan pekan ke-23 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 kontra Madura United di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Senin (6/2) lalu.

Laga itu jadi kali pertama Persis Solo menggunakan third jersey-nya yang penuh makna. Jersey ketiga Laskar Sambernyawa itu memang punya makna khusus. Dihadirkannya jersey tersebut adalah sebagai bentuk penghormatan kepada Kadipaten Mangkunegaran.

Keraton Mangkunegaran memang memiliki kedekatan nilai sejarah. Sebagai informasi, julukan Persis Solo yakni Laskar Sambernyawa adalah diambil dari kata Sambernyawa yang merupakan raja pertama Pura Mangkunegaran, yakni R.M. Said (yang bergelar Mangkunegara I) yang dijuluki dengan nama Pangeran Sambernyawa.

Hal itu yang kemudian membuat jersey tersebut memiliki makna tersendiri bagi tim kebanggaan masyarakat Kota Solo. Dominasi warna hitam dengan torehan warna emas yang elegan pada beberapa bagian jersey seperti kerah juga ujung lengan jersey dihadirkan sebagai cerminan keindahan dari busana kebangsawanan Mangkunegaran pada masa lampau.

Hanya saja memang pada laga melawan Madura United itu, celana yang digunakan Alexis Messidoro dan kawan-kawan adalah celana jersey keduanya yang berwarna putih. Ada alasan khusus yang membuat Laskar Sambernyawa memadukan jersey ketiganya yang berwarna hitam dengan celana jersey kedua yang berwarna putih.

"Ini karena seragam home Madura United punya dominasi warna merah pada jersey dan warna putih pada celana. Jadi ini memang momentum yang muncul dengan kebetulan jersey ketiga belum pernah dipakai. Hanya saja memang ada sedikit kendala karena tuan rumah menggunakan celana warna hitam, jadi Persis memakai celana dari jersey kedua yang berwarna putih," kata Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Dan penggunaan perdana jersey ketiga Persis Solo tersebut menghadirkan motivasi lebih bagi Laskar Sambernyawa yang akhirnya mampu menaklukkan Madura United lewat pertandingan dramatis yang berakhir dengan skor 3-2.

Artikel Tag: Persis Solo, Liga 1, madura united

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persis-solo-gunakan-jersey-penuh-makna-di-laga-kontra-madura-united
872  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini