Persis Solo Dalam Kepercayaan Diri Tinggi, Siap Hadapi Arema FC

Penulis: Dayat Huri
Rabu 15 Mar 2023, 10:30 WIB
Penyerang Persis Solo, Irfan Jauhari merayakan gol ke gawang Rans Nusantara FC

Penyerang Persis Solo, Irfan Jauhari merayakan gol ke gawang Rans Nusantara FC/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persis Solo dalam kepercayaan diri untuk melakoni pertandingan pekan ke-30 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 kontra Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/3) sore pukul 15.00 WIB.

Kemenangan dramatis atas Rans Nusantara FC di pekan sebelumnya disebut Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina jadi motivasi ekstra tim asuhannya. Di pertandingan terakhir tersebut, Laskar Sambernyawa memang menunjukkan mental bertanding yang sangat baik, sempat tertinggal 0-2, mereka kemudian mampu membalikkan keadaan untuk menutup laga dengan kemenangan 3-2.

"Kepercayaan diri tim dalam kondisi bagus. Bermodal kemenangan dramatis, ini jadi motivasi kami. Tapi kami tetap melangkah step by step. Jadi laga per laga pasti berbeda. Oleh karenanya kita persiapkan diri denga hal berbeda juga," kata Leonardo Medina seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Pelatih asal Uruguay itu pun mengakui bahwa untuk pertandingan kontra Singi Edan nanti, dia sudah menyiapkan rotasi pemain. Ketatnya jadwal Liga 1 musim 2022/2023 jadi salah satu alasannya.

"Kami siapkan beberapa pergantian untuk hasil terbaik. Terpenting adalah pemain bisa memahami taktikal untuk mendapatkan hasil terbaik," tegas Leonardo Medina.

Terkait Arema FC yang kini kembali dilatih Joko Susilo namun masih belum menemukan bentuk permainan terbaiknya, dia mimiliki pandangan tersendiri.

"Lawan Arema FC kami tahu akan sulit. Tapi kami lakukan pendekatan berbeda dan siap untuk raih hasil terbaik," ujarnya.

Dan berkaca pada hasil kurang baik Singo Edan di beberapa laga terakhirnya, Persis Solo disebutnya tetap wajib waspada.

"Mereka pasti ingin dapat hasil lebih baik di laga berikutnya. Tim yang punya catatan buruk pasti ingin dapat hasil baik untuk laga berikutnya. Kita fokus untuk laga lawan Arema FC," imbuh Leonardo Medina.

Satu hal lagi, Persis Solo dipastikan bakal mendapat suntikan semangat lebih dengan adanya suporter yang bakal hadir langsung untuk menyaksikan pertandingan nanti di stadion.

"Kehadiran suporter, kami sangat senang dengan kehadiran mereka. Kami juga rindu suporter. Yang pasti, hormati lawan dan semua peraturan yang ada. Kami ingin tujukkan pada banyak orang kita ingin jadi contoh. Hadirkan atmosfer kekeluargaan dan kami ingin persembahkan kemenangan," pungkas Leonardo Medina.

Artikel Tag: Persis Solo, Liga 1, leonardo medina, arema fc

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persis-solo-dalam-kepercayaan-diri-tinggi-siap-hadapi-arema-fc
525  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini