Persis Ikut Ajukan Diri, Tuan Rumah Liga 2 Bakal Ditetapkan Melalui Virtual Meeting

Penulis: Dayat Huri
Senin 17 Agu 2020, 06:00 WIB
Persis Ikut Ajukan Diri, Tuan Rumah Liga 2 Bakal Ditetapkan Melalui Virtual Meeting

Liga 2 Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 2 Indonesia: PT. Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator resmi kompetisi sepak bola di tanah air mengumumkan bahwa Persis Solo menjadi klub keenam yang mengajukan diri sebagai tuan rumah untuk lanjutan Liga 2 Indonesia 2020 yang rencananya kembali digulirkan mulai 17 Oktober nanti.

Sebelum Persis Solo, lima klub lain yang telah mengajukan diri sebagai tuan rumah untuk kompetisi kasta kedua sepak bola tanah air itu adalah PSMS Medan, PSPS Riau, Badak Lampung FC, PSCS Cilacap, dan Sulut United.

Sesuai jadwal yang telah disusun, Liga 2 2020 yang akan dimulai pada 17 Oktober akan berakhir 5 Desember 2020 dengan berisikan 24 klub peserta. Nantinya ke-24 klub itu akan dibagi ke dalam empat grup. Artinya, setiap grup akan berisi enam klub.

Direktur Operasional PT. LIB Sudjarno mengatakan, pihaknya telah menerima pendaftaran keenam klub tersebut sebagai calon tuan rumah Liga 2.

"Ada penambahan satu klub yakni dari Persis Solo. Sehingga total terdapat enam klub yang resmi mengajukan diri sebagai tuan rumah babak penyisihan grup," ujar Sudjarno seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Dari enam klub tersebut nantinya akan diadakan proses drawing (undian) untuk menentukan empat tuan rumah. Proses drawing babak penyisihan itu akan digelar secara virtual meeting pada Rabu (19/8) siang.

"Itu artinya dari enam klub tersebut akan ada dua klub yang tersingkir dari bursa pencalonan tuan rumah," lanjut Sudjarno.

Sama halnya dengan Liga 1 2020, kompetisi kasta kedua tanah air tersebut juga harus dihentikan pada pertengahan Maret lalu karena pandemi virus Corona atau Covid-19. Sebelum dihentikan, klub-klub Liga 2 baru melakoni satu pertandingan.

Artikel Tag: Liga 2, Persis Solo, psms medan, psps riau, badak lampung fc, PSCS Cilacap, Sulut United.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persis-ikut-ajukan-diri-tuan-rumah-liga-2-bakal-ditetapkan-melalui-virtual-meeting
888  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini