Persiraja Tetapkan Tanggal Kedatangan Bek Asal Inggris

Penulis: Dayat Huri
Kamis 16 Jan 2020, 17:30 WIB
Persiraja Tetapkan Tanggal Kedatangan Bek Asal Inggris

Presiden Persiraja Banda Aceh, Nazaruddin Dek Gam/foto dok Persiraja

Berita Liga 1 Indonesia: Presiden klub Persiraja Banda Aceh, Nazaruddin Dek Gam, menyampaikan bahwa pemain bertahan asal Inggris, Adam Mitter, akan tiba di Banda Aceh pada 24 Januari nanti. Ia akan jadi pemain asing kedua bergabung dengan tim promosi Liga 1 tersebut.

Sebelumnya, pemain asal Brasil, Bruno Dybal sudah terlebih dulu tiba di Aceh dan diperkenalkan kepada publik beberapa waktu lalu.

"Adam Mitter insya Allah akan tiba di Banda Aceh pada 24 Januari, dan akan kita perkenalkan kepada publik," kata Dek Gam seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Pemain berusia 27 tahun tersebut terakhir memperkuat tim kasta tertinggi Kanada, Valour Fc. Bersama klubnya itu, Mitter bermain di 20 pertandingan.

Kedatangan Mitter ke Liga Indonesia merupakan untuk kali pertama. Meski demikian, adaptasi cuaca dan kompetisi diperkirakan tidak akan sulit bagi sang pemain.

"Mitter sudah pernah bermain di Liga Filipina dan Liga Singapura, adaptasi cuaca tentu akan lebih mudah," tambah Dek Gam.

Pada musim debutnya di Liga 1, Persiraja Banda Aceh sudah mengumumkan perekrutan tiga pemain asing. Selain Adam Mitter dan Bruno Dybal, manajemen juga sudah menjalin kesepakatan dengan eks penyerang Semen Padang FC, Vanderlei Fransisco. Sang pemain masih menjalani liburan di kampung halamannya Brasil.

Manajemen juga masih berburu satu pemain asing lain untuk mengisi slot Asia. Sebelumnya, Dek Gam mengungkapkan, pihaknya sudah sepakat dengan salah seorang pemain asal Uzbekistan untuk mengisi posisi tersebut.

"Satu lagi pemain yang asia kemungkinan dari Urbekiztan. Itu sesuai dengan janji manajemen yang akan memilih pemain asing yang belum pernah bermain di Indonesia," kata Dek Gam, beberapa waktu lalu.

Artikel Tag: Liga 1, Persiraja Banda Aceh, adam mitter, Berita Transfer

986  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini