Persipura Taklukkan Sriwijaya, Amilton Silva Puji Kreatifitas Pemainnya

Penulis: Dayat Huri
Rabu 12 Sep 2018, 11:45 WIB
Persipura Taklukkan Sriwijaya, Amilton Silva Puji Kreatifitas Pemainnya

Persipura Jayapura mampu mengawali Liga 1 2018 usai libur Asian Games dengan hasil positif/foto Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persipura Jayapura sukses mengawali pertandingan usai libur Asian Games 2018 dengan hasil positif, setelah menaklukkan Sriwijaya FC dengan skor 1-0 di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (11/9).

Dengan kemenangan ini Persipura mulai memperbaiki posisinya di klasemen sementara dan duduk di peringkat delapan dengan koleksi 30 poin. Saat Kemenangan itu jadi berharga untuk tim Mutiara Hitam untuk bersaing di banyak pertandingan berikutnya.

Sebaliknya Sriwijaya FC harus tertahan di peringkat 12 dengan koleksi 26. Mereka kini hanya unggul tiga poin dari tim penghuni zona mereka, karena itu mereka dipastikan harus bekerja keras untuk bangkit supaya mereka tidak terdegradasi di akhir musim nanti.

Pada pertandingan tersebut, Persipura Jayapura yang tidak diperkuat kapten timnya, Boaz Salossa karena harus memperkuat timnas Indonesia mampu unggul melalui gol yang diciptakan penyerang muda, Prisca Elisa Womsiwor pada menit ke-26.

Atas keberhasilan timnya mengamankan tiga angka penting tersebut, Pelatih Persipura Jayapura, Amilton Silva de Oliveira memberikan apresiasi atas penampilan anak asuhnya yang mampu mengatasi tekanan dari tim tamu.

"Para pemain sudah luar biasa, sebab tim lawan memberi pressing yang ketat. Kami merasa tertekan dari awal sampai akhir," terangnya seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Menurut Amilton Silva kunci kemenangan timnya atas Sriwijaya FC karena para pemain kaya inisitiaf dalam melancarkan serangan. Meski demikian, finishing para pemainnya masih harus dibenahi supaya lebih baik lagi pada laga-laga selanjutnya.

"Kreativitas para pemain di lapangan sangat bagus. Walau menurut saya ada sedikit kelemahan dalam penyelesaian peluang," pungkas pelatih asal Brasil itu.

Pertandingan selanjutnya, Persipura Jayapura akan melakoni laga berat dengan menghadapi Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Senin 17 September nanti.

Artikel Tag: Liga 1, Persipura Jayapura, Sriwijaya FC, Amilton Silva de Olivera, Subangkit

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persipura-taklukkan-sriwijaya-amilton-silva-puji-kreatifitas-pemainnya
934  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini