Persikabo 1973 Gagal Menang Meski Tampil Mendominasi

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 04 Feb 2023, 06:30 WIB
Pemain Persikabo 1973 merayakan gol ke gawang Persita Tangerang

Pemain Persikabo 1973 merayakan gol ke gawang Persita Tangerang/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persikabo 1973 belum juga dinaungi keberuntungan untuk meraih kemenangan, setelah ditahan imbang 1-1 oleh Persita Tangerang dalam lanjutan pekan ke-22 Liga 1 Indoneia musim 2022/2023 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Kamis (2/2).

Laskar Padjajaran sejatinya membuka keunggulan lebih dulu melalui sepakan Komarodin pada menit ke-29'. Namun sayang, kemenangan yang sudah di depan mata buyar begitu saja ketika pemain pengganti Persita Tangerang, Paulo Sitanggang mencetak gol penyeimbang di menit ke-90+2'.

Pelatih Persikabo 1973 Aidil Sharin Sahak menyampaikan permintaan maaf kepada suporter karena gagal memberikan kemenangan. Meski kalah, ia menyebut permainan Roni Sugeng dan kawan-kawan tidak mengecewakan dan berharap para pemain bisa belajar dari kesalahan di laga ini.

"Saya mau meminta maaf kepada fans karena mereka datang untuk mendapatkan tiga poin, tapi akhirnya kami hanya mendapatkan satu poin. Dari segi performa, di babak pertama kami bermain sangat baik, mendominasi dan punya banyak peluang," ungkap Aidil seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

"Namun, inilah sepak bola, peluang didapat, tapi tidak diambil, 1-0 tidak aman, semua bisa terjadi. Tim harus belajar dari kesalahan, kami harus lihat positif. Sebab, masih banyak laga selanjutnya. Yang penting pemain memberikan 100 persen, dan saya yakin kami bisa meningkat lagi," ucap pelatih berusia 47 tahun itu.

Setali tiga uang dengan Aidil Sharin, Komarodin juga meminta maaf kepada para suporter Persikabo 1973 karena gagal menyegel kemenangan di menit krusial. Menurutnya, berhasil mencetak gol namun gagal menang membuatnya tetap kecewa.

"Bagi saya kemenangan lebih penting dari sebuah gol, tapi kami tidak bisa memenangkan pertandingan. Pasti kami kecewa, mohon maaf untuk suporter kami belum bisa mendapatkan tiga poin. Kami harus bangkit di laga selanjutnya," katanya.

Tambahan satu poin membuat Laskar Padjajaran masih bertengger di peringkat ke-11 klasemen sementara dengan torehan 25 poin. Selanjutnya mereka akan bertandang ke markas Bhayangkara FC, Selasa (7/2) nanti.

Artikel Tag: persikabo 1973, Liga 1, aidil, persita tangerang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persikabo-1973-gagal-menang-meski-tampil-mendominasi
666  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini