Persik Menolak Pulang dari Bandung Dengan Tangan Kosong

Penulis: M. Aldi
Minggu 10 Des 2023, 03:15 WIB
Pelatih Persik, Marcelo Rospide dalam jumpa pers jelang laga.

Pelatih Persik, Marcelo Rospide dalam jumpa pers jelang laga.

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persik Kediri tidak ingin pulang dengan tangan hampa dalam lawatan ke markas Persib. Marcelo Rospide menegaskan timnya bertekad untuk mengimbangi perlawanan tuan rumah di Bandung.

Sang pelatih menegaskan pasukannya mempunyai waktu ideal dalam menggeber persiapan selama satu pekan. Dirinya juga punya optimisme bisa meredam David da Silva dan kawan-kawan meski pada pertemuan pertama musim timnya takluk 1-2 di Brawijaya.

"Yang terpenting kami menaruh hormat kepada Persib sebagai tim yang kuat, mungkin mereka akan jadi tim yang difavoritkan (untuk menang). Namun ini adalah sepakbola, kita akan bermain sepakbola yang bagus, kami punya kondisi yang bagus untuk datang kesini," kata Marcelo Rospide dalam jumpa pers jelang laga.

"Kami wajib bermain bagus karena ini merupakan laga besar, kami akan tampil menghadapi tim besar dengan suporter yang besar, kami akan memberi yang terbaik dan kami sangat termotivasi untuk laga ini," imbuh dia.

Sebelumnya, Maung Bandung gagal menang di kandang ketika bermain imbang 0-0 melawan PSM. Usaha untuk mencetak gol kemenangan gagal tercipta. Tapi pria asal Brasil ini menyebut sebenarnya peluang Persib meraih kemenangan terbuka.

"Saya menyaksikan pertandingan itu dan saya menilai kedua tim sebenarnya bisa mencetak gol, Persib bisa mengontrol permainan dan di beberapa momen PSM juga punya peluang untuk mencetak gol. Jadi di liga ini, pertandingan berjalan imbang, secara detail, sangat terlihat bagaimana tim mempunyai peluang yang sama untuk menang dan kalah, tergantung cara bermainnya," ujarnya.

Mengenai peta kekuatan lawannya, menurutnya banyak pemain berkualitas dimiliki Maung Bandung. Setiap lininya diperkuat pemain dengan reputasi mentereng, bukan hanya duet Ciro Alves dan David da Silva di barisan depan. Karena itu, dia meminta para pemain Persik untuk waspada penuh.

"Pemain kunci Persib, tentunya kami mengenal baik, dia merupakan pemain yang penting, Marc Klok, dia sudah berada (lama) di indonesia, dia beradaptasi dengan baik di sini. Lini pertahanan, Nick Kuipers pun sama," jelasnya.

"Para pemain lokalnya juga sama, ada Beckham, Dedi yang sayangnya tidak bisa bermain karena akumulasi, Irianto, Rezaldi, mereka secara keseluruhan adalah tim bagus dan kami menghormati mereka. Tetapi kami juga punya misi tim dan target yang harus kami raih di pertandingan ini," pungkasnya.

Artikel Tag: persik, Persib, marcelo rospide

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persik-menolak-pulang-dari-bandung-dengan-tangan-kosong
735  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini