Persik Kediri Lanjutkan Tren Positif, Divaldo Alves Puji Penyerang Asingnya

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 01 Apr 2023, 06:00 WIB
Penyerang asing Persik Kediri, FLavio Silva

Penyerang asing Persik Kediri, FLavio Silva/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persik Kediri terus melanjutkan tren positifnya usai berhasil mencatatkan delapan kemenangan beruntun di Liga 1 Indonesia musim 2022/2023. Di laga terakhir, Macan Putih berhasil memetik kemenangan atas Dewa United FC dengan skor 3-1 di Stadion Indomilk Arena Tangerang, Kamis (30/3) malam.

Tiga gol kemenangan Persik Kediri disumbangkan Flavio Silva yang sukses mencetak brace pada menit ke-50' dan 81'. Satu gol lainnya disumbangkan Arthur Irawan melalui titik putih pada menit ke-19'. Tuan rumah Dewa United FC hanya mampu membalas satu gol melalui Majed Osman di menit ke-29'.

Menanggapi kemenangan tersebut, Pelatih Persik Kediri Divaldo Alves mengatakan yang diraih oleh timnya sangat luar biasa karena laga melawan Dewa United FC bukan laga yang mudah.

"Kita tahu dari awal pertandingan berjalan susah karena kita tahu Dewa United punya attacking luar biasa, pergerakan, ball possession, dan kontrol pertandingan," ungkap pelatih asal Portugal itu seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

"Tapi kita tahu hari ini sudah saya sampaikan ke pemain. Babak kedua, berbicara di ruang ganti dengan main determinasi tinggi. Alhamdulillah kita bisa cetak gol dan menang lagi," sambung dia.

Divaldo Alves kembali memberi pujian atas penampilan apik Flavio Silva yang kembali menunjukkan ketajamannya sebagai bomber andalkan di lini serang Persik Kediri.

Di Liga 1 musim 2022/2023, sejak didatangkan pada bursa transfer paruh musim, Flavio Silva telah menorehkan 14 kali penampilan dan mengemas tujuh gol dan satu assist.

"Saya sangat puas dengan Flavio (Silva) meskipun babak pertama agak bingung dengan taktik. Babak kedua kita bicara di ruang ganti dan dia istimewa," ujar Divaldo Alves.

Artikel Tag: Persik Kediri, Liga 1, divaldo alves, Dewa United FC, flavio silva

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persik-kediri-lanjutkan-tren-positif-divaldo-alves-puji-penyerang-asingnya
629  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini