Persik Kediri Cukur Persebaya Surabaya, Flavio Silva Torehkan Hattrick

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 28 Okt 2023, 01:30 WIB
Para pemain Persik Kediri merayakan gol ke gawang Persebaya Surabaya

Para pemain Persik Kediri merayakan gol ke gawang Persebaya Surabaya/foto dok Persik Kediri

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persik Kediri sukses menutup putaran pertama Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 dengan hasil sempurna. Macan Putih sukses mencukur Persebaya Surabaya dengan skor telak 4-0 di Stadion Brawijaya Kediri,Jumat (27/10) sore WIB.

Penyerang asing Persik Kediri Flavio Silva tampil bersinar di laga bertajuk Derby Jatim itu lewat torehan hattrick-nya, masing-masing pada menit 55', 61', dan 65'. Satu gol lain disumbangkan Adi Eko Jayanto pada menit ke-47'.

Untuk Flavio Silva, torehan tiga gol tersebut membuatnya kini bersaing di jajaran top skor Liga 1 musim 2023/2024 dengan torehan sembilan gol, terpaut dua gol dari Alex Martins yang kini menduduki posisi puncak daftar pencetak gol dengan torehan 11 golnya.

Secara tim, tamabahan tiga angka pada laga terakhir putaran pertama itu membawa Macan Putih naik ke peringkat 9 dengan koleksi 23 angka dari total 17 pertandingan.

Menanggapi hasil yang didapat timnya di laga kontra Persebaya Surabaya itu, Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide mengaku kemenangan itu sangat penting bagi anak asuhnya.

"Sebelum pertandingan kami tahu betapa pentingnya Derby Jatim bagi tim Persik Kediri, dan seluruh tim juga paham pertandingan akan sangat sulit. Di babak pertama kami ada beberapa peluang yang gagal dimanfaatkan dengan baik, saat turun minum saya hanya katakan kepada pemain agar kembali fokus karena ada perubahan penalti di akhir babak pertama tadi, itu sudah berlalu dan saya bersyukur di babak kedua kami mampu mengendalikan laga dan akhirnya memenangkan pertandingan," ujarnya seperti dikutip dari laman resmi klub.

Marcelo Rospide juga enggan mengomentari keputusan wasit Zetman Pangaribuan yang menganulir hukuman penalti di akhir babak pertama.

"Saya paham wasit adalah manusia biasa dan wajar membuat kesalahan, namun itulah mengapa FIFA menciptakan VAR untuk membantunya di situasi seperti ini. Namun sekarang biarlah Federasi dan Komisi Wasit yang akan menganalisanya," tambahnya.

Sementara itu, Flavio Silva yang berhasil menorehkan hattrick bagi Persik Kediri di laga ini mengaku senang atas dukungan Persikmania di laga kontra Persebaya Surabaya itu.

"Suporter adalah pemain ke-12 di lapangan, soal gol yang cetak tentu saya senang bisa membawa Persik Kediri meraih 3 poin, namun bagi saya kepentingan tim tetap yang utama. Jika saya bisa mencetak 3 gol namun tim kalah maka semuanya percuma," tegasnya.

Artikel Tag: Persik Kediri, Liga 1, marcelo rospide, flavio silva, Persebaya Surabaya

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persik-kediri-cukur-persebaya-surabaya-flavio-silva-torehkan-hattrick
522  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini