Persija Turunkan Skuat Terbaik di AFC Cup 2018

Penulis: Dayat Huri
Selasa 13 Feb 2018, 19:00 WIB
Persija Turunkan Skuat Terbaik di AFC Cup 2018

Persija Jakarta saat menghadapi PSMS Medan di leg pertama babak semifinal Piala Presiden 2018/foto liputan6

Ligaolahraga.com -

Berita Piala AFC 2018: Melakukan cukup banyak rotasi pemain pada leg kedua babak semifinal Piala Presiden 2018, Senin (12/2) Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco belum memutuskan pemain-pemain yang nantinya akan diturunkannya pada pertandingan perdana babak penyisihan grup H AFC Cup 2018 kontra wakil Malaysia, Johor Darul Ta’zim (JDT), Rabu (14/2).

Stefano Cugurra Teco yang sukses mengantarkan Persija Jakarta ke partai final turnamen pramusim Piala Presiden 2018, setelah menaklukkan PSMS Medan di babak semifinal dengan agregat 5-1 memang harus pintar-pintar dalam melakukan rotasi. Pasalnya, Macan Kemayoran hanya memiliki waktu jeda selama satu hari untuk mempersiapkan tim menghadapi JDT di Stadion Tan Sri Dato' Hj Hassan Yunos, Johor Bahru.

"Kami cuma punya persiapan satu hari. Kami sudah berdiskusi dengan pemain. Yang paling siap bermain, itu akan main. Setelah ini kami konsentrasi ke Piala AFC," ujar Teco seperti dinukilkan Liputan 6.

Merujuk dari pernyataan Teco, Persija tidak memandang berbeda dua pertandingan penting yang ada di depan mata. Macan Kemayoran bakal tampil habis-habisan di Piala AFC dan final Piala Presiden.

Pada leg kedua melawan PSMS, Teco banyak menyimpan pemain intinya. Nama-nama Novri Setiawan dan Rezaldi Hehanussa baru diturunkan pada paruh kedua. Ini menjadi siasat Macan Kemayoran menghadapi pertandingan padat.

"Kami akan lihat nanti siapa yang bermain di Piala AFC. Kami baru menyelesaikan pertandingan semifinal. Kami harus melihat pemain yang lebih siap," jelas pelatih asal Brasil itu.

Meski dipastikan turun dengan komposisi terbaik, Teco tetap harus mempertimbangkan jadwal pertandingan Ismed Sofyan, dan kawan-kawan di laga selanjutnya. Mereka sudah harus kembali tampil pada partai final Piala Presiden 2018 menghadapi pemenang antara Sriwijaya FC versus Bali United di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (17/2) mendatang.

Artikel Tag: piala afc 2018, persija jakarta, piala presiden 2018, Johor Darul Ta’zim (JDT)

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persija-turunkan-skuat-terbaik-di-afc-cup-2018
1865  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini