Persija Tekuk Persib, Momentum Bagus Pulihkan Mental Pemain

Penulis: M. Aldi
Sabtu 01 Apr 2023, 03:45 WIB
Pemain Persija ketika mengepung David da Silva

Pemain Persija ketika mengepung David da Silva

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persija tampil apik untuk bisa memukul mundur Persib lewat kemenangan 2-0. Ini menjadi bukti pemain Macan Kemayoran punya motivasi yang tinggi untuk keluar dari masa sulit di beberapa laga terakhir.

Penampilan Andritany Ardhiyasa dalam di beberapa pekan terakhir memang tidak bagus. Kekalahan dialami seperti ketika menghadapi Borneo FC dan Persik Kediri. Setelah sempat menang melawan PSIS, kekalahan lainnya dirasakan dari Persita.

Menurut Paul Keenan, memang timnya sedang dalam periode yang kurang baik. Tim pelatih pun sempat cemas terhadap mental pemain yang menurun. Namun momentum untuk bangkit hadir ketika pemain dengan percaya diri meladeni Persib yang merupakan rival dan mampu meraih kemenangan.

"Beberapa minggu ini jadi periode sulit untuk Persija. Bagaimana membawa mental pemain bangkit usai kami kalah lawan Persita. Tapi hari ini mental tim sudah membaik," kata pria yang menjabat sebagai pelatih fisik itu dalam jumpa pers usai laga.

Menurutnya bukan perkara mudah mengalahkan lawan, meski secara keseluruhan tampil dominan. Karena Maung Bandung datang dengan potensi ancaman bukan dari open play tapi dari bola mati. Seperti tendangan bebas, sepak pojok dan juga lemparan ke dalam jarak jauh Robi Darwis.

"Pada babak pertama dan kedua kami terus diancam Persib terutama lewat lemparan ke dalam dan situasi set piece. Saya sudah mempunyai perasaan dan menduganya, itu jadi ancaman yang bahaya dari mereka," ujar Paul Keenan.

Tapi pada akhirnya Macan Kemayotan bisa unggul 2-0 pada laga ini meski tidak didampingi Thomas Doll. Sang juru racik taktik utama dapat hukuman akumulasi kartu hingga harus absen menemani tim dari tepi lapangan.

Oleh karena itu kemenangan dipersembahkan pada pelatih asal Jerman tersebut. Motivasi pemain yang begitu tinggi di laga ini juga terpacu karena ramainya suporter yang hadiri mendukung langsung di stadion.

"Minggu ini berat karena tidak didampingi Thomas Doll, jadi kemenangan ini tentu dipersembahkan baginya. Saya senang suporter datang hari ini, mereka sangat membantu kami dengan dukungannya kepada kami saat bertahan maupun menyerang," tukas Paul Keenan.

Artikel Tag: Persija, paul keenan, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persija-tekuk-persib-momentum-bagus-pulihkan-mental-pemain
426  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini