Persija Kembali Berlatih, Alessio Sebut Banyak Hal Yang Mesti Dibenahi

Penulis: Dayat Huri
Kamis 07 Okt 2021, 05:00 WIB
Penampilan skuat Persija Jakarta masih harus dibenahi jelang seri kedua

Penampilan skuat Persija Jakarta masih harus dibenahi jelang seri kedua/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Setelah mendapat jatah libur selama tiga hari usai menuntaskan pertandingan seri pertama Liga 1 Indonesia musim 2021/2022, skuat Persija Jakarta kembali memulai latihan rutin di Bojongsari, Depok, Rabu (6/10).

Dalam latihan perdana dalam menyongsong seri kedua itu, tim pelatih masih fokus terhadap kondisi fisik. Jeda dua pekan jelang digulirkannya seri kedua akan benar-benar dimanfaatkan Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio untuk membenahi sejumlah hal yang ia nilai belum maksimal dijalankan oleh para pemainnya selama seri pertama.

"Kami memulai persiapan pada hari ini. Kami lebih fokus ke fisik dan beberapa aspek taktikal. Selain itu kami harus memperbaiki banyak hal tentunya," katanya seperti dilansir laman resmi klub.

Dari enam pertandingan yang dijalani sepanjang seri pertama, Persija Jakarta sebenarnya tampil tidak terlalu mengecewakan. Mereka termasuk satu dari lima tim yang masih belum tersentuh kekalahan di Liga 1 2021/2022. Namun begitu, hanya dua kemenangan yang mampu diraih dan empat lainnya berakhir dengan skor sama kuat.

Sulitnya skuat Macan Kemayoran meraih kemenangan itu yang kemudian jadi sorotan Angelo Alessio. Apalagi mereka seringkali mampu unggul terlebih dahulu, sebelum akhirnya disamakan tim lawan untuk memaksakan hasil seri.

"Kami harus memperbaiki diri untuk berada dalam berbagai situasi. Terkadang kami kehilangan fokus dan kebobolan dengan mudah. Kami pun harus memperbaiki pola main," ucapnya.

Pelatih asal Italia tersebut juga mengatakan meski masih memiliki kekurangan, banyak hal positif hadir dalam kinerja anak didiknya sepanjang seri pertama.

"Saya pikir kekompakan kami sudah sangat baik dan semangat tim luar biasa. Itu adalah hal yang penting untuk kami. Kami tentu harus menjaganya agar tetap seperti itu," pungkas Angelo Alessio.

Artikel Tag: Persija, Liga 1, Angelo Alessio

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persija-kembali-berlatih-alessio-sebut-banyak-hal-yang-mesti-dibenahi
506  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini