Persija Kalah Dua Kali Di Final, Musim 2005 Tetap Berkesan Bagi Ismed

Penulis: Dayat Huri
Kamis 22 Jul 2021, 09:00 WIB
Pemain Persija Jakarta, Ismed Sofyan

Pemain Persija Jakarta, Ismed Sofyan/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Bergabung dengan Persija Jakarta sejak 2002, Ismed Sofyan telah merasakan banyak kenangan manis bersama tim berjuluk Macan Kemayoran itu. Salah satu musim paling berkesan bagi pemain 41 tahun itu di ibu kota adalah pada 2005 silam.

Di musim itu, Persija Jakarta sukses mencapai dua final sekaligus, yaitu Divisi Utama dan Piala Indonesia. Namun Dalam dua kompetisi itu, mereka gagal meraih trofi.

Dalam final Divisi Utama, Macan Kemayoran kalah lewat perpanjangan waktu dari Persipura Jayapura dengan skor 2-3. Sementara di final Piala Indonesia, mereka takluk 3-4 dari Arema Malang, lagi-lagi lewat babak perpanjangan waktu.

"Sebenarnya itu musim yang pahit karena kami punya kans juara di dua kompetisi yang finalnya dimainkan di Jakarta. Namun sayang gagal juara," terang Ismed seperti dilansir laman resmi klub.

Meski gagal di dua final, pemain asal Aceh itu tetap menilai bahwa musim 2005 adalah salah satu musim terbaik yang pernah dijalaninya bersama Persija Jakarta.

"Suasana tim saat itu sangat nyaman, baik di dalam maupun di luar lapangan. Meski gagal, setelah itu kami belajar dan semakin kompak sebagai sebuah tim," katanya.

Bicara musim paling berkesan, dia tentu tidak akan pernah melupakan capaian di musim 2018 lalu, dimana mereka berhasil memulangkan trofi juara Liga 1 ke ibu kota.

Rangkaian catatan positif pada 2018, diakuinya sebagai salah satu momen terbaiknya bersama Macan Kemayoran. Pasalnya, tim telah menunjukkan performa baik sejak awal hingga akhirnya juara di akhir kompetisi.

"Dari awal kompetisi kami sudah di papan atas, kalau tidak di peringkat kedua, ya, peringkat ketiga," kata Ismed pada Senin (19/7).

Dari total 34 pertandingan di musim itu, Persija Jakarta berhasil mencatatkan 18 kemenangan, delapan hasil imbang, dan delapan kekalahan. Dalam lima pertandingan terakhir mereka bahkan tidak pernah kehilangan poin.

"Saat itu, kondisi tim sangat solid. Kebersamaan antar pemain sangat terasa, tidak pernah berjarak," pungkasnya.

Artikel Tag: Persija, Liga 1, ismed

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persija-kalah-dua-kali-di-final-musim-2005-tetap-berkesan-bagi-ismed
494  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini