Persija Jakarta Tetap Jaga Fair Play Meski Tampil Pincang Kontra PSS Sleman

Penulis: Dayat Huri
Kamis 31 Mar 2022, 03:30 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Sudirman

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persija Jakarta dipastikan tampil pincang di pertandingan terakhir Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 kontra PSS Sleman di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Kamis (31/3) pukul 15.30 WIB sore nanti.

Untuk pertandingan nanti, ada tiga pemain pilar Persija Jakarta yang dipastikan absen karena akumulusi kartu. Ketiga pemain itu adalah Makan Konate (3 kartu), Rohit Chand (3), dan Ikhwan Ciptady Muhammad (3).

"Tentu untuk menurunkan kekuatan penuh tidak mungkin karena tiga pemain itu adalah pemain inti kami," kata pelatih Persija Jakarta, Sudirman seperti dilansir laman resmi klub.

Kendati tidak bisa turun dengan skuat terbaiknya, Macan Kemayoran bertekad mengakhiri musim dengan kepala tegak dan tetap menjaga sikap fair play. Apalagi pertandingan nanti akan cukup menentukan bagi PSS Sleman yang masih berjuang untuk dapat lepas dari jeratan degradasi. Tim berjuluk Super Elang Jawa itu setidaknya butuh tambahan satu angka untuk dapat bertahan di Liga 1 musim depan.

Dengan kondisi itu, Sudirman memastikan bahwa timnya tidak akan memberikan poin secara "cuma-cuma" kepada PSS Sleman. Mereka akan tetap tampil dengan target sama seperti laga-laga sebelumnya, yaitu mengincar poin penuh.

"Saya pikir ini sepak bola. Kami selalu fair play. Tentunya saya selalu menekankan kepada pemain saat turun ke lapangan harus punya keinginan dan niat untuk memenangkan pertandingan. Kalau tak bisa memenangkan pertandingan maka tak boleh kalah. Intinya seperti itu. Itulah yang selalu saya tekankan dari awal saya memegang tim ini," ucapnya.

Terkait pemain yang akan diturunkan untuk menggantikan peran tiga pemain inti yang dipastikan absen tersebut, Sudirman tak ingin ambil pusing. Momen ini justru dimanfaatkan untuk menambah menit bermain pemain-pemain muda.

"Kami punya pemain-pemain muda yang butuh jam terbang dan jam bermain. Saya pikir ini kesempatan mereka untuk menunjukkan kekuatan dan menambah jam terbang mereka. Saya berharap di musim berikutnya kami sudah punya pemain muda yang memiliki jam terbang tinggi. Pengalaman mereka akan sangat penting di kompetisi berikutnya," terangnya mengakhiri.

Artikel Tag: persija jakarta, Liga 1, PSS Sleman, sudirman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persija-jakarta-tetap-jaga-fair-play-meski-tampil-pincang-kontra-pss-sleman
1089  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini