Persija Jakarta Terus Berbenah Usai Lakoni Dua Laga Uji Coba

Penulis: Dayat Huri
Rabu 31 Jan 2024, 00:00 WIB
Skuat Persija Jakarta

Skuat Persija Jakarta/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persija Jakarta kembali melakoni laga uji coba dalam rangkaian persiapan tim menghadapi lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2023/2024. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu menghadapi tim satu level, Persita Tangerang di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (28/1) lalu.

Pertandingan itu sendiri berakhir dengan skor sama kuat 2-2. Tuan rumah Persita Tangerang mencetak gol lewat Hassan Nader dan Christian Rontini. Sementara tim tamu berhasil mencetak dua gol lewat gelandang asal Jepang, Ryo Matsumura dan juru gedor dari Brasil, Gustavo Almeida. 

Laga itu merupakan uji coba kedua yang dilakoni tim asuhan Thomas Doll itu. Sebelumnya mereka sempat menghadapi kontestan Liga 3, Dejan FC, di Nirwana Park, Bojongsari, pada Minggu (21/1). Laga berakhir dengan skor 7-1 berkat gol Maciej Gajos, Ryo Matsumura (1), Aji Kusuma (2), dan Gustavo (3).

Rangkaian uji coba itu sebagai langkah persiapan tim untuk kembali mengorbit di Liga 1 musim 2023/2024 dimana Persija jakarta langsung akan berhadapan dengan penghuni puncak klasemen sementara, Borneo FC di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa (6/2) malam pukul 19.00 WIB.

Thomas Doll pun mengakui bahwa timnya belum tampil sesuai apa yang diharapkan, Ryo Matsumura dan kawan-kawan dinilainya masih harus berbenah untuk dapat meraih hasil terbaik pada pertandingan pertama usai jeda kompetisi nanti.

"Ini jadi sebuah laga pemanasan sebelum lawan Borneo FC. Setiap kekurangan di lagi akan segera dibenahi," ujar Thomas Doll seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Persija Jakarta memang dituntut langsung panas dan menunjukkan performa terbaiknya di laga kontra Pesut Etam nanti, posisi tim yang saat ini masih tertahan di peringkat ke-9 dengan koleksi 32 poin mengharuskan Macan Kemayoran memaksimalkan seluruh laga sisa musim ini untuk tetap menjaga peluang lolos ke babak Championship Series dengan mengakhiri musim reguler di posisi empat besar.

Artikel Tag: persija jakarta, Liga 1, thomas doll, Borneo FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persija-jakarta-terus-berbenah-usai-lakoni-dua-laga-uji-coba
479  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini