Persija Jakarta Tekuk Rans Nusantara FC, Kembali ke Puncak

Penulis: Dayat Huri
Jumat 03 Feb 2023, 23:45 WIB
Pemain Persija Jakarta, Ilham Rio Fahmi merayakan gol ke gawang Rans Nusantara FC

Pemain Persija Jakarta, Ilham Rio Fahmi merayakan gol ke gawang Rans Nusantara FC/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persija Jakarta berhasil mengalahkan Rans Nusantara pada lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (3/1). Tambahan tiga angka itu membuat Macan Kemayoran kembali mengkudeta Persib Bandung dari puncak klasemen sementara.

Sejak menit pertama Macan Kemayoran langsung menggempur pertahanan Rans yang memakai seragam putih-putih. Gol pertama akhirnya datang pada menit 27'. Abdulla Yusuf Helal kembali mencetak gol lewat titik putih setelah pada menit sebelumnya Aji Kusuma dijatuhkan di kotak penalti.

Menit ke-36' Persija Jakarta menambah keunggulan lewat aksi Ilham Rio Fahmi. Gol itu berawal dari tendangan Yusuf Helal yang ditepis oleh Wawan kemudian Riko mengambil bola liar tersebut dan memberikan operan pendek kepada Rio yang melepaskan sepakan keras untuk membawa timnya unggul 2-0.

Menit 45+1' Rans Nusantara FC memperkecil ketinggalan lewat tendangan bebas Mitsuru Maruoka. Tim Ibu Kota itu kemudian memastikan kemenangan 3-1 setelah Ondrej Kudela mampu mengeksekusi penalti dengan sempurna.

Pelatih Persija, Thomas Doll memuji tim asuhannya karena mendominasi permainan sejak menit pertama.

"Kami layak memenangkan laga ini. Sejak awal bisa terlihat kami mendominasi permainan dan bisa mencetak dua gol di babak pertama," ucap Thomas Doll seperti dikutip dari laman resmi klub.

"Para pemain sempat kehilangan konsentrasi, jadi kami tidak bisa mencetak gol ketiga dan keempat. Di sisi lain Rans pun sempat memperkecil ketinggalan," katanya melanjutkan.

Meski begitu, mantan pemain SS Lazio itu memuji cara bermain Riko Simanjuntak dan kawan-kawan. Dia menilai Macan Kemayoran tampil sangat baik.

"Tapi jika dilihat selama laga tadi, umpan pendek dan panjang kami sangat bagus. Jalur berlari yang dilakukan Riko (Simanjuntak), Rio (Fahmi), Aji (Kusuma), dan Firza (Andika) pun sangat baik," tutur Thomas Doll.

Selain itu, pelatih berkebangsaan Jerman tersebut pun memuji para pemain muda yang bermain di pertandingan kontra Rans Nusantara FC. Thomas Doll menilai semua pemain muda bermain dengan percaya diri.

"Saya pun senang dengan para pemain muda yang bermain. Mereka terlihat berkembang dan bermain dengan percaya diri. Mereka pun mampu bermain di sistem yang saya buat," pungkasnya. 

Artikel Tag: persija jakarta, Liga 1, thomas doll, rans nusantara fc

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persija-jakarta-tekuk-rans-nusantara-fc-kembali-ke-puncak
723  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini