Persija Jakarta Tekuk PSM 3-0, Alessio Sempat Marah Besar Di Ruang Ganti

Penulis: Dayat Huri
Rabu 08 Des 2021, 12:30 WIB
Marko Simic menjadi pencetak gol pertama Persija Jakarta ke gawang PSM Makassar

Marko Simic menjadi pencetak gol pertama Persija Jakarta ke gawang PSM Makassar/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio mengaku sempat marah terhadap para pemainnya di ruang ganti. Kemarahannya itu dipicu oleh performa kurang baik Rohit Chand dan kawan-kawan di paruh pertama kala menghadapi PSM Makassar di Stadion Manahan, Solo, Selasa (7/12) malam.

Di babak pertama, penampilan Persija Jakarta memang tidak begitu baik, sehingga harus puas dengan skor 0-0. Mereka baru mampu menunjukkan performa yang jauh lebih baik pada 45 menit kedua dan mencetak tiga gol, masing-masing melalui Marko Simic pada menit ke-56', Osvaldo Haay menit 64', dan ditutup oleh gol Braif Fatari pada masa injury time.

Kemenangan 3-0 atas PSM Makassar itu membuat perolehan poin tim ibu kota itu menjadi 24 poin dan kini duduk di peringkat 8 klasemen sementara Liga 1 Indonesia musim 2021/2022.

"Di babak pertama saya sangat marah karena pemain bermain tidak efektif. Saya marah di ruang ganti karena melihat pemain mengikuti tempo permainan lawan, padahal kami memiliki kesempatan besar untuk memenangkan pertandingan," tutur Angelo Alessio seperti dilansir laman resmi klub.

"Saya menginstruksikan pemain agar bermain lebih cepat dibanding babak pertama, memainkan passing satu dua dan menekan pertahanan PSM. Saya pikir di babak kedua para pemain bermain sangat baik. Performa mereka sebagai individu dan sebagai sebuah tim sangat bagus. Saya sangat senang, akhirnya kami memperoleh hasil baik, 3-0," katanya lagi.

Kemenangan 3-0 itu juga menjadi kemenangan terbesar yang dicatatkan Persija Jakarta di Liga 1 2021/2022. Sebelumnya, mereka hanya mampu menang dengan selisih satu gol.

"Ini pertama kali kami menang 3-0, kami bermain baik, saya pikir kami sudah berada di jalur yang tepat. Meski demikian, tentu saja kami harus meningkatkan permainan kami di setiap pertandingan. Saya sangat puas atas kemenangan ini," ucap Alessio.

Artikel Tag: persija jakarta, psm makassar, alessio, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persija-jakarta-tekuk-psm-3-0-alessio-sempat-marah-besar-di-ruang-ganti
490  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini