Persija Jakarta Sudah Kantongi Kekuatan Home United

Penulis: Dayat Huri
Senin 07 Mei 2018, 18:15 WIB
Persija Jakarta Sudah Kantongi Kekuatan Home United

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cuggura Teco/foto persijaid

Ligaolahraga.com -

Berita Piala AFC 2018: Jelang melakoni leg pertama semfinal AFC Cup Zona Asean kontra wakil Singapura Home United, Pelatih Kepala Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco mulai mempelajari kekuatan calon lawannya tersebut melalui rekaman video pertandingan.

Dua pertandingan terakhir Home United, masing-masing saat menaklukkan Ceres Negros dengan skor 2-0 pada pertandingan terakhir babak penyisihan grup F dan laga terakhir Sabtu (5/5) lalu ketika Home United ditahan Warriors dengan skor 3-3 pada liga domestik.

Hasil pantauan dari dua rekaman pertandingan itu jadi modal Stefano Cugurra Teco dalam menyusun strategi jelang menghadapi Home United di Stadion Jalan Besar, Kallang, Singapura, Selasa (8/5) nanti.

Dari dua rekaman pertandingan tersebut, Teco mengaku mulai mampu meraba kekuatan calon lawannya itu. Seperti pada pertandingan terakhir ketika mereka ditahan imbang Warriors. "Ya banyak perbedaan yang saya lihat pada dua laga itu. Memang pada laga melawan Warrior mereka banyak menggantikan lima pemain utama. Secara sistem sama tapi dengan ini saya tahu banyak pemain dari mereka," kata Teco seperti dilansir laman resmi Persija Jakarta.

Lebih lanjut dari dua pantauan tersebut pelatih berusia 43 tahun ini menilai pemain asal Korea Selatan yakni Song Ui Young jadi pemain yang berbahaya karena mencetak tiga gol di dua laga tersebut.

Akan tetapi ia juga tidak mau hanya mewaspadai pemain bernomor delapan tersebut mengingat masih ada pemain Home United lainnya yang juga berbahaya.

"Ya pemain asal Korea memang cetak dua gol di laga melawan Warrior tapi kita tidak boleh remehkan pemain lain. Pemain kami di belakang harus marking bagus serta konsentrasi," pungkas Teco.

Persija Jakarta sendiri dipastikan menatap pertandingan dengan kondisi fisik yang yang lebih baik, karena Macan Kemayoran punya waktu istirahat cukup panjang jelang laga nanti. Namun demikian, dalam pertandingan nanti, Teco dipastikan tidak bisa menurunkan Andritany Ardhiyasa karena cedera yang didapat sang penjaga gawang saat memperkuat Timnas Indonesia pada turnamen PSSI Anniversary Cup 2018.

Artikel Tag: afc cup 2018, persija jakarta, home united, Stefano Cugurra Teco, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persija-jakarta-sudah-kantongi-kekuatan-home-united
1240  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini