Persija Jakarta Makin Bergairah Tatap Musim Baru Bersama Pemain Anyar

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 21 Mei 2022, 00:30 WIB
Pemain senior Persija Jakarta, Maman Abdurrahman

Pemain senior Persija Jakarta, Maman Abdurrahman/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pemain senior Persija Jakarta, Maman Abdurrahman menyebut perekrutan para pemain anyar yang dilakukan manajemen pada bursa transfer kali ini memunculkan gairah baru di skuat Macan Kemayoran untuk dapat meraih prestasi terbaik pada gelaran Liga 1 Indonesia musim depan.

Diantara pemain baru yang dipastikan bakal menjadi bagian Persija Jakarta untuk musim depan adalah Firza Andika, Hanif Sjahbandi, Hansamu Yama Prana, Barnabas Sobor, dan Ricky Cawor. Mereka diharapkan dapat berkolaborasi dengan para pemain lama yang tetap dipertahankan.

Dalam menyongsong musim baru, Persija Jakarta memang telah memulai sejumlah langkah awal. Selain meresmikan sejumlah muka baru, persiapan juga sudah dilakukan dengan melaksanakan early pre season, tes medis, dan tes fisik.

Early pre season merupakan program latihan dan pembekalan untuk pemain-pemain yang minim menit main di musim 2021/2022. Tes medis dilakukan di Eka Hospital, BSD (16/5), untuk seluruh pemain. Mulai dari pemeriksaan umum, rekam jantung, pemeriksaan orthopedi, tes VO2Max, hingga pemeriksaan fungsional dengan standar FIFA telah dijalani.

Tes fisik dilakukan dengan dua pendekatan, RSA (repeated, speed, abilty), dan Yo-Yo Test di markas Persija, Nirwana Park, Bojongsari (17/5).

Maman Abdurrahman pun menilai bahwa hadirnya nama-nama baru membuat gairah Persija Jakarta semakin kuat dalam menatap musim depan. Hal itu terlihat dalam tes fisik.

"Saya pikir kedatangan pemain-pemain itu sudah bagus. Ada Hansamu dan Hanif serta pemain-pemain lain yang usianya masih muda. Ini menjadi hal yang baik ke depannya untuk Persija. Saya pribadi antusias dengan kadatangan mereka dan semoga bisa mengangkat prestasi Persija," ucap Maman seperti dilansir laman resmi klub.

Sementara itu, rekrutan anyar Persija Jakarta Ricky Cawor memiliki ambisi yang kuat untuk berkontribusi di musim baru nanti. Eks Persipura Jayapura itu mengaku bangga dapat bergabung dan menjadi bagian tim ibu kota tersebut.

"Saya tidak menyangka bisa bergabung dengan tim besar seperti Persija. Saya harus memberikan yang terbaik dalam persiapan tim saat ini sebagai jawaban atas kepercayaan manajemen Persija," pungkasnya.  

Artikel Tag: persija jakarta, Liga 1, maman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persija-jakarta-makin-bergairah-tatap-musim-baru-bersama-pemain-anyar
3130  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini