Persija Jakarta Harus Hadapi Pertandingan Dengan Mentalitas Lebih Baik

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 15 Jan 2022, 08:00 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio

Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio menegaskan bahwa skuatnya harus menatap pertandingan kontra Persela Lamongan pada pekan ke-20 Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 dengan mentalitas yang lebih baik.

Menurut dia, pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (15/1) malam WIB harus dapat dimenangkan timnya karena di pertandingan terakhir mereka dipaksa menyerah dengan skor 1-2 dari Persipura Jayapura.

Diakuinya, untuk laga kontra Persela Lamongan itu, mereka tidak punya banyak waktu karena jeda waktu dengan laga sebelumnya cukup singkat, yaitu tiga hari.

"Kami tidak memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan pertandingan vs Persela. Penting bagi kami untuk tampil lebih baik, menghadapi pertandingan dengan mentalitas yang lebih baik, dan setiap pemain harus bermain 100 persen untuk Persija agar bisa mendapatkan poin penuh sehingga dapat naik peringkat di klasemen," kata Angelo Alessio seperti dilansir laman resmi klub.

Pelatih asal Italia itu pun berkomentar soal tren negatif Persija di babak pertama. Angelo Alessio memang tak jarang mengungkapkan kekecewaanya terkait performa tim di 45 menit pertama.

"Memang ada beberapa aspek yang harus diperbaiki. Tapi sekarang kami memiliki beberapa opsi di lini tengah yang akan kami coba kombinasikan dalam latihan hari ini (Jumat, 14/1). Saya selalu mengatakan kepada pemain agar selalu menunjukkan sikap yang tepat untuk menghadapi setiap pertandingan," kata dia.

"Semua pemain harus menunjukkan determinasi dan daya juang. Bila itu bisa kami lalukan, kami akan bermain baik dan mendapatkan poin penuh. Karakter seperti itu harus ada dalam setiap pertandingan Persija, melawan siapa pun," tambahnya.

Dia juga menilai bahwa posisi Persela Lamongan yang kini duduk di papan bawah akan membuat laga tersebut jadi mudah bagi timnya. Justru posisi tim lawan yang duduk di peringkat ke-17 akan jadi ancaman serius bagi Persija Jakarta.

"Memang Persela ada di papan bawah. Tapi, bermain dengan tim di papan bawah tidak mudah karena mereka memiliki motivasi 100 persen atau lebih untuk bisa memperbaiki posisi di klasemen," ucap pelatih berusai 56 tahun itu

Artikel Tag: persija jakarta, Liga 1, Persela Lamongan, alessio

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persija-jakarta-harus-hadapi-pertandingan-dengan-mentalitas-lebih-baik
386  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini