Persija Jakarta Gagal Tutup Seri Kedua Dengan Kemenangann, Alessio Kecewa

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 06 Nov 2021, 21:00 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio

Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persija Jakarta gagal menutup seri kedua Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 dengan hasil sempurna, usai dipaksa bermain seri oleh Barito Putera di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jumat (5/11) malam WIB.

Dalam pertandingan itu, Macan Kemayoran harus tertinggal terlebih dahulu lewat aksi Aleksandar Rakic pada menit ke-15. Marko Simic kemudian mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-26.

"Dalam babak pertama Persija mampu menciptakan beberapa peluang. Namun Persija justru kemasukan gol sehingga kami ketinggalan. Setelah itu kami bekerja keras hingga akhirnya bisa menyamakan kedudukan," kata Angelo Alessio seperti dikutip dari laman resmi klub.

Persija Jakarta sendiri sebenarnya berpeluang besar untuk menutup laga dengan kemenangan, setelah mendapat hadiah penalti di penghujung babak kedua. Sayang, eksekusi penalti Marco Motta melambung di atas mistar Aditya Harlan.

"Saya kurang puas dengan hasil ini karena seharusnya Persija bisa menghasilkan poin lebih baik. Mengenai penalti itulah sepak bola. Seharusnya penalti itu bisa mengubah keadaan. Namun Marco Motta gagal melaksanakan tugasnya. Secara keseluruhan saya tidak puas karena seharusnya bisa mendapatkan tiga poin dan naik posisi di klasemen," kata dia.

Pelatih berusia 56 tahun tersebut menekankan bahwa ia tak mau menyalahkan satu pemain dalam kegagalan meraih kemenangan. Bagi Persija Jakarta, menang bersama, imbang bersama, dan kalah pun tetap bersama-sama.

"Marco Motta sangat percaya diri mengambil bola dan yakin bisa mencetak gol. Namun kemudian terjadi keributan 5-10 menit yang mungkin menggangu secara psikologis. Saya tak ingin menyalahkan pemain, setiap pemain ingin mencetak gol dan memenangkan pertandingan. Ini suatu yang lumrah dalam sepak bola walau pun saya sangat sangat kecewa dengan hasil. Tapi saya harus menerima ini karena inilah sepak bola," pungka Alessio.

Tambahan satu poin pada pertandingan terakhir seri kedua Liga 1 2021/2022 itu membuat Persija Jakarta mengumpulkan 15 poin dari 11 pertandingan. Mereka tertahan di peringkat 8 klasemen sementara.

Artikel Tag: persija jakarta, Liga 1, marco motta, alessio

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persija-jakarta-gagal-tutup-seri-kedua-dengan-kemenangann-alessio-kecewa
423  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini