Persija Jakarta Diimbangi 10 Pemain Persis Solo, Thomas Doll Kecewa

Penulis: Dayat Huri
Minggu 01 Okt 2023, 20:00 WIB
Para pemain Persija Jakarta merayakan gol ke gawang Persis Solo

Para pemain Persija Jakarta merayakan gol ke gawang Persis Solo/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persija Jakarta kembali mendapatkan hasil kurang memuaskan dalam lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2023/2024. Macan Kemayoran dipaksa bermain imbang  dengan skor 2-2 oleh 10 pemain Persis Solo di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (30/9) malam.

Macan Kemayoran sebenarnya mengawali laga dengan baik dan mampu unggul cepat pada menit ke-2' lewat pemain asal Filipina Oliver Bias. Tuan rumah kemudian mampu menyamakan keunggulan pada menit ke-32' lewat sundulan Sutanto Tan yang memanfaatkan umpan Alexis Messidoro.

Pada menit ke-41', tuan rumah harus bermain dengan 10 pemain setelah Jaimerson Xavier mendapat kartu kuning kedua.

Persija Jakarta yang unggul jumlah pemain justru dikejutkan oleh gol tuan rumah pada menit ke-50' melalui Althaf Alrizeky. Pada menit ke-79, tim Ibu Kota berhasil menyamakan kedudukan lewat sundulan penyerang pengganti Aji Kusuma yang memanfaatkan umpan tendangan Riko Simanjuntak. Skor kembali imbang 2-2.

Persija Jakarta sebenarnya terus mencoba menggempur pertahanan Persis Solo hingga menit akhir. Namun sayangnya, hingga peluit akhir dibunyikan skor tetap bertahan 2-2.

Menanggapi satu poin yang didapat tersebut, Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll mengungkapkan kekecewaannya. Ia menyayangkan tim asuhannya tidak bisa memanfaatkan keunggulan jumlah pemain.

"Kami unggul jumlah pemain, padahal pada istirahat babak pertama saya sudah katakan kepada pemain untuk bermain lebih sabar dan bisa memutar bola sebelum menyerang. Tapi mereka justru membuat kesalahan yang membuat tim tertinggal," ujar Thomas Doll seperti dikutip dari laman resmi klub.

Pelatih asal Jerman itu menilai bahwa timnya kurang tajam, sehingga gagal memaksimalkan sejumlah peluang yang didapat untuk membobol gawang lawan.

"Saya tidak puas dengan hasil akhir 2-2. Kami mempunyai sangat banyak kesempatan, namun kami tidak mampu memanfaatkan kesempatan itu," tambah Thomas Doll.

Tambahan satu poin itu membuat Persija Jakarta masih tertahan di peringkat sembilan klasemen sementara Liga 1 musim 2023/2024 dengan koleksi 19 angka. Semntara Persis Solo satu strip di bawahnya dengan koleksi poin sama.

Artikel Tag: persija jakarta, Liga 1, thomas doll, Persis Solo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persija-jakarta-diimbangi-10-pemain-persis-solo-thomas-doll-kecewa
998  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini