Persija Jakarta Berencana Pulangkan Ryuji Utomo Pada Putaran Kedua Liga 1

Penulis: Dayat Huri
Kamis 04 Nov 2021, 04:30 WIB
Bek Persija Jakarta, Ryuji Utomo

Bek Persija Jakarta, Ryuji Utomo/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Manajer klub Persija Jakarta, Bambang Pamungkas mengungkapkan bahwa pihaknya memiliki rencana untuk memulangkan bek tengah timnas Indonesia, Ryuji Utomo pada putaran kedua Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 nanti.

Saat ini, pemain 26 tahun itu tengah menjalani masa peminjaman ke klub Liga Malaysia, Penang FA. Meski begitu, dalam beberapa waktu belakangan beredar kabar terkait ketertarikan klub asal Jepang dan Korea Selatan terhadapnya.

"Berkaitan dengan Ryuji, seperti yang disampaikan bahwa ada kabar-kabar mengenai keinginan klub-klub luar untuk merekrut Ryuji. Sekali lagi saya jawab secara profesional di sini. Bahwa dari apa yang saya tahu, Ryuji adalah sah pemain Persija," kata pria yang karib disapa Bepe itu.

Menurut dia, apabila memang ada klub yang tertarik menggunakan jasa Ryuji Utomo, maka klub tersebut harus menjalin komunikasi secara resmi dengan manajemen Macan Kemayoran.

"Itupun juga tergantung dengan apakah Persija berniat untuk melepas Ryuji atau tidak," kata dia.

Bepe menambahkan, pihaknya memang telah mempersiapkan rencana untuk kembali mendaftarkan sang pemain sebagai salah satu pemain Persija Jakarta ketika bursa transfer putaran kedua Liga 1 2021/2022 nanti dibuka.

"Pada pertemuan sebelumnya yang ada Pak Panca (Mohamad Prapanca/Presiden Persija), saya pikir sudah dijelaskan bahwa Ryuji akan jadi salah satu pemain yang diproyeksikan untuk kembali di putaran kedua. Jadi itu setidaknya sudah menjadi gambaran, ke arah mana Persija nantinya akan mengambil kebijakan berkaitan dengan Ryuji," tambah Bepe.

Performa lini pertahanan Macan Kemayoran yang saat ini dihuni pemain-pemain senior, seperti Maman Abdurrahman, Otavio Dutra, dan bek asing Yann Motta memang belum memuaskan. Dari 10 pertandingan yang sudah dijalani, mereka sudah kebobolan sebanyak 11 gol.

Artikel Tag: persija jakarta, Liga 1, ryuji utomo, bepe

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persija-jakarta-berencana-pulangkan-ryuji-utomo-pada-putaran-kedua-liga-1
502  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini