Persija Hadapi PS Tira di Laga Uji Coba Jelang Liga 1

Penulis: Dayat Huri
Senin 14 Sep 2020, 23:00 WIB
Persija Jakarta saat menghadapi PS Tira di Liga 1

Persija Jakarta saat menghadapi PS Tira di Liga 1/foto dok Persija

Berita Liga 1 Indonesia: Persija Jakarta dijadwalkan melakoni pertandingan uji coba kontra PS Tira, Selasa (14/9). Pertandingan tersebut akan jadi tolak ukur persiapan Macan Kemayoran jelang lanjutan Liga 1 Indonesia 2020, setelah menggelar latihan selama satu bulan terakhir.

Pertandingan kontra PS Tira nanti akan berlangsung tertutup dan tidak bisa disaksikan langsung oleh para suporter Persija Jakarta. Kebijakan itu diambil mengingat pandemi virus Corona atau Covid-19 yang belum berakhir di tanah air.

Bagi tim ibu kota, uji coba nanti penting untuk memantau hasil latihan yang sudah mereka jalani. Selain itu para pemain juga merasakan atmosfer pertandingan sesungguhnya karena lawan yang dihadapi adalah sesama tim di kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air.

"Uji coba ini sangat penting bagi tim untuk mengukur segala aspek. Lawan yang dihadapi juga berada di Liga 1 sehingga dapat dimanfaatkan oleh seluruh pemain untuk mengeluarkan kemampuan terbaik mereka," ujar Presiden klub, Mohamad Prapanca seperti dilansir laman resmi.

Sementara itu dari sisi teknis, pelatih anyar Macan Kemayoran, Sudirman menuturkan uji coba ini sangat baik untuk mengaplikasikan apa saja yang didapat di latihan. Lebih lanjut juga dijadikan evaluasi bila ada kekurangan dari tim.

"Kita sudah menggelar simulasi pertandingan internal dan melawan Persija EPA, semuanya positif. Memang sudah seharusnya melawan tim Liga 1 untuk memperbaiki kekurangan dan meningkatkan kualitas tim," tutur Sudirman.

Laga nanti juga akan menjadi ujian bagi Sudirman yang baru saja didapuk sebagai suksesor Sergio Faris yang memilih mundur dari jabatannya sebagai pelatih kepala karena anaknya terpapar virus Corona.

Artikel Tag: Persija, Liga 1, macan kemayoran

441  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini