Persija Belum Mampu Menang, Dutra Tetap Percaya Dengan Taktik Alessio

Penulis: Dayat Huri
Rabu 15 Sep 2021, 07:30 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio

Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Kegagalan Persija Jakarta merebut kemenangan dalam dua pertandingan awal Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 tak mempengaruhi penilaian Otavio Dutra terhadap strategi racikan Angelo Alessio.

Dia tetap memiliki kepercayaan yang cukup besar terhadap pelatih asal Italia itu. Menurutnya, di bawah arahan Angelo Alessio, Macan Kemayoran akan segera bangkit untuk meraih kemenangan pertama musim ini.

"Pelatih Angelo (Alessio) itu pelatih yang bagus. Dia memiliki taktik luar biasa dengan melihat latihan beliau saat ini. Saya berharap semua pemain bisa bantu dia agar bisa bagus ke depannya," kata Dutra seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Senadang dengan Dutra, penyerang andalan Persija Jakarta Marko Simic, mengatakan belum maksimalnya poin yang didapat di dua partai awal bukan akhir dari segalanya. Ia optimistis bahwa timnya akan segera bangkit.

Mesin gol asal Kroasia itu pun menceritakan kondisi seperti ini mirip di musim sebelumnya. Alhasil karena pengalaman situasi ini bisa dilewati oleh pemain Persija.

"Pada 2019 kami pernah mengalami hal serupa. Di awal terseok-seok dan akhirnya bisa bangkit lagi. Ini masih dua game awal dan harus segera bangkit," tutur Simic.

Periode kurang apik yang dimaksud Simic adalah dalam empat pertandingan awal Liga 1 2019. Kala itu Persija hanya mampu meraih dua poin dari dua kali imbang dan dua kali kalah. Setelahnya mereka mampu bangkit dan meraih dua kemenangan beruntun.

Dalam dua pertandingan awal Liga 1 2021/2022, Marko Simic dan kawan-kawan memang belum mampu meraih hasil sesuai harapan. Pada pekan pertama, mereka ditahan imbang oleh PSS Sleman (5/9) dengan skor 1-1. Pada pekan kedua mereka juga ditahan imbang PSIS Semarang (12/9), sempat unggul 2-0 lebih dulu laga akhirnya tuntas dengan skor 2-2.

Di pekan ketiga nanti, tim ibu kota itu dijadwalkan menghadapi Persipura Jayapura, salah satu tim kuat yang sampai kini juga belum merasakan kemenangan di dua laga awal. Pertandingan dijadwalkan berlangsung pada Minggu, 19 September 2021 nanti.

Artikel Tag: Persija, Liga 1, dutra, alessio, simic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persija-belum-mampu-menang-dutra-tetap-percaya-dengan-taktik-alessio
1472  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini