Persib Yakin Polisi Akan Beri Izin Kompetisi Bergulir Kembali

Penulis: M. Aldi
Sabtu 13 Feb 2021, 07:00 WIB
Persib Yakin Polisi Akan Beri Izin Kompetisi Bergulir Kembali

Umuh Muchtar

Berita Liga 1 Indonesia : Belum ada kepastian soal nasib musim baru kompetisi sepakbola di Indonesia. Tetapi Persib meyakini pihak kepolisian akan memberi izin agar liga yang terhenti bisa bergeliat kembali.

Sebelumnya sempat ada titik terang saat pihak kepolisian membuka peluang memberi lampu hijau kompetisi dimainkan. Pihak Menpora pun sudah melakukan rapat koordinasi dengan Polri, PSSI dan Satgas Covid-19 membahas hal ini.

Memang belum ada ketok palu liga boleh berjalan lagi, dan masih dipertimbangkan oleh Kepolisian. Hanya saja manajer sekaligus Komisaris Persib, Umuh Muchtar optimis akan ada restu dari jajaran kepolisian.

"Saya optimis, yakin lah dari kepolisian bisa menilai dan melihat, karena di luar negeri juga kompetisi sudah mulai berjalan. Dengan kebijakan dari pihak Polisi, Insya Allah saya yakin kepolisian bisa memberikan kebijakan," terang Umuh ketika diwawancara.

Saat ini, dia mengatakan bahwa yang terpenting dari semua pihak untuk saling bahu-membahu. Bukan saling menyalahkan satu sama lain sehingga kompetisi tidak kunjung bergulir. Salh satu caranya dengan merancang formula yang ideal agar pertadingan berjalan tanpa menyebarkan virus covid-19.

"Sama-sama lah ya kita, jadi tidak perlu kita buat saling menyalahkan si A, si B tapi tinggal gimana kita me-manage bagaimana kita bertandingnya. Mudah-mudahan pandemi cepat selesai, covid cepat hilang agar kita bisa lebih aman ya," ujar pria yang sempat menjadi wakil manajer Persib di musim 2008 itu..

Umuh pun memaparkan waktu yang paling ideal untuk memulai musim kompetisi 2021. Dengan kondisi semua tim belum siap berkompetisi karena lama diliburkan, tentunya dibutuhkan waktu untuk memanaskan mesin mereka lagi.

Maka paling ideal Liga 2021 baru dimulai pada bulan Juni. Mengingat di bulan April hingga Mei sudah memasuki bulan Ramadahan dan tidak ideal tim melakukan pramusim. Justru dengan waktu persiapan yang panjang, klub leluasa meracik agenda pramusimnya.

"Ya kalau sudah seperti ini ya paling setelah lebaran lah baru mulai. Karena kalau dipaksakan buat cepat-cepat juga kan tim harus melakukan persiapan semua, ga bisa cepat," terang pria yang akrab disapa Pak Haji tersebut.

Situasi pandemi sendiri memaksa sepakbola Indonesia tidak berkutik. Dan sudah satu tahun kondisi ini melanda karena wabah virus corona. Diakui Umuh, satu tahun tanpa sepakbola tentu saja menyiksa dia dan jutaan masyarakat tanah air lainnya.

"Semua orang juga pasti sedih, semua orang melamun, terus terang ya apalagi yang maniak. Saya juga mengharapkan ada sepakbola, ini kan hiburan, hiburan orang kecil, menengah dan atas. Ini juga mempersatukan bangsa, semua lah, tidak pecah belah," tukasnya.

Artikel Tag: umuh muchtar, Persib

699  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini