Persib Tetap Pertahankan Robert Meski Diminta Bobotoh Angkat Kaki

Penulis: M. Aldi
Selasa 05 Okt 2021, 23:30 WIB
Manajemen Persib memberi penjelasan mengenai dipertahankannya Robert Rene Alberts

Kuswara S. Taryono dan Teddy Tjahjono ketika memberi keterangan pers di Graha Persib

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Pihak Persib memastikan masih memberi kesempatan Robert Rene Alberts menahkodai klub. Setidaknya hingga seri kedua Liga 1 2021/2022, pria 66 tahun itu tetap menjabat sebagai pelatih kepala.

Sebelumnya Bobotoh yang kecewa dengan performa tim pada awal musim ini membuat petisi. Salah satu poin di petisi tersebut adalah menuntut manajemen mendepat Robert Rene Alberts dari pekerjaannya saat ini.

Akhirnya pihak petinggi manajemen klub bertemu membahas kondisi tim sekaligus melakukan evaluasi. Hadir pejabat PT. PBB dalam kesempatan ini. Termasuk Kuswara S. Taryono yang merupakan salah satu Komisaris Klub.

"Yang perlu kami sampaikan, tadi siang kami, mengadakan rapat evaluasi. Manajemen hadir secara lengkap, ada Pak Glenn, melalui komunikasi by phone. Kemudian ada juga Pak Zaenuri, Pak Teddy, Pak Umuh dan juga saya. Bersama juga dengan tim pelatih juga," ujar Kuswara S. Taryono saat diwawancara, Selasa (5/10).

Di pertemuan tersebut, turut dibahas nasib Robert Rene Alberts. Performa tim memang dinilai Bobotoh jauh dari ekspektasi mereka. Apalagi dalam empat laga hanya bisa meraih imbang secara beruntun dan itu yang memantik rasa kecewa.

Namun di sisi lain, mereka juga melihat kiprah tim di musim ini masih di jalur yang tepat. Pasalnya dari enam laga yang dimainkan, Maung Bandung belum pernah kalah. Posisi di klasemen pun masih di lima besar.

"Sikap manajemen terhadap hasil rapat tadi siang, pada intinya adalah, kalau lihat posisi klasemen sementara Persib ini kan masih di 5 besar. Dan poinnya juga tidak jauh berbeda dengan tim yang ada di atasnya. Kami, bisa dikatakan, memahami perjuangan pemain termasuk pelatih," ujarnya.

"Sejak awal PT. PBB menginginkan tim ini yang berprestasi secara baik. Ujungnya tentu kami mengharapkan gelar juara. Oleh karena itu, seri 2 kan masih akan berlangsung. Dalam arti, setelah mempertimbangkan banyak hal, tim pelatih pada dasarnya bertekad untuk pada seri kedua itu ingin bagaimana caranya secara maksimal," lanjutnya.

Namun bukan berarti manajemen memberi kebebasan kepada pelatih asal Belanda tersebut. Mereka tetap mengultimatum Robert atas catatan di awal musim ini dan berharap bisa membawa Maung Bandung kembali ke jalur kemenangan pada series kedua nanti.

"Sudah (memberi ultimatum), intinya sampai yang paling ekstrim sudah kami sampaikan. Dan itu, di dalam kontrak juga sudah tertera sanksi-sanksinya apabila tidak sesuai dengan target dan lain sebagainya," kata dia.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts, Kuswara S. Taryono

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persib-tetap-pertahankan-robert-meski-diminta-bobotoh-angkat-kaki
414  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini