Persib Siap Hukum Persebaya yang Main Terbuka di Kandang

Penulis: M. Aldi
Sabtu 07 Okt 2023, 06:15 WIB
Pelatih Persib, Bojan Hodak

Bojan Hodak dalam jumpa pers jelang laga (foto; Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Rintangan berat dihadapi Persib untuk bisa membawa tiga poin dari Surabaya. Bojan Hodak menyebut bahwa Persebaya memiliki gaya bermain yang bagus ketika bermain di kandang.

Bertamu ke Stadion Gelora Bung Tomo, Maung Bandung punya misi meraih kemenangan. Sang pelatih merasa bahwa timnya akan menghadapi pertarungan sengit di lapangan karena Bajul Ijo sulit dikalahkan ketika tampil sebagai tuan rumah.

"Tentunya kami sudah melakukan persiapan dan kami datang ke sini untuk memenangkan pertandingan. Tapi ini akan jadi laga yang sulit karena Persebaya saat bermain di kandang mereka tampil cukup bagus," ujar pelatih asal Kroasia ini dalam jumpa pers jelang pertandingan.

Ketika bermain di kandang, Bojan Hodak menganalisa bahwa Persebaya selalu main terbuka. Tekanan ke tim lawan dilakukan sejak dini dengan garis pertahanan yang tinggi. Tentu ini akan menyulitkan bagi lawan mengembangkan permainan.

Namun taktik seperti ini bisa saja jadi bumerang, apalagi saat bertemu lawan yang memiliki serangan balik mematikan. Situasi ini yang akan dimanfaatkan Persib untuk mencuri gol dari tuan rumah.

"Mereka selalu menekan tim lawan di awal dan ketika bermain tandang itu berbeda. Besok di kandang akan dirasa cukup berat. Saya harap mereka akan bermain terbuka dan kami akan coba memberi kejutan," tutur pria 52 tahun ini.

Persib sendiri tentunya akan mengandalkan David da Silva sebagai juru gedor. Karena striker 33 tahun tersebut sedang dalam masa subur di tim. Enam gol bisa dihasilkannya di empat laga terakhir. Hattrick juga dicatatkan dia saat menjamu Persita.

Bojan berharap produktivitas David da Silva terus berlanjut. "Saya berharap David bisa melanjutkan dengan mencetak hattrick lagi, yang mana dia bisa saja jadi sumber masalah bagi Persebaya," ujarnya.

Sempat ada masa bomber andalan Persib ini kemarau gol. Tapi ketika kebuntuan bisa terpecahkan, kran golnya kini sedang mengalir dengan kencang. Bojan Hodak pun tentu senang melihat kiprah strikernya tersebut.

"Karena dia merupakan striker yang sempat lama tak mencetak gol di beberapa laga, namun sekarang sudah mulai mencetak gol lagi dan tidak berhenti di empat laga terakhir. Terkadang, seorang striker saat dia sudah mencetak gol maka ia akan sulit dihentikan dan saya berharap dia terus melanjutkannya," tandasnya.

Artikel Tag: Persib, persebaya, bojan hodak

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persib-siap-hukum-persebaya-yang-main-terbuka-di-kandang
674  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini