Persib Sambut Positif Wacana Liga Akan Digelar September Tahun Ini

Penulis: M. Aldi
Kamis 04 Jun 2020, 07:00 WIB
Persib Sambut Positif Wacana Liga Akan Digelar September Tahun Ini

Pemain Persib ketika berlatih

Berita Liga 1 Indonesia: PSSI mendengarkan masukan dari klub Liga 1 dan Liga 2 mengenai kompetisi 2020. Federasi sepak bola Indonesia itu pun berencana akan melakukan banyak penyesuaian tentang liga pada masa new normal.

Kompetisi rencananya akan dimulai lagi pada September 2020 dan itu sudah tercetus dalam rapat virtual yang dilakukan bersama klub. Manajer Persib, mengatakan bahwa kabar itu benar adanya, namun masih dalam tahap wacara.

"Itu kan baru wacana seperti itu ya, nanti itu kalau covid-nya beres. Kalau covid belum selesai menambah masalah pasti tidak akan baik, kalau covid selesai ayo mari sama-sama," ujar pria berusia 72 tahun itu ketika diwawancara.

Umuh mengatakan dirinya secara pribadi menyambut wacana PSSI untuk menggulirkan lagi liga meski dengan format baru. Karena ini bisa menjadi obat kerinduan suporter yang sudah menunggu klub-klub kebanggannya beraksi lagi.

"Kalau saya sangat menyambut, saya senang, karena apapun juga penggila bola atau penggemar apapun sebetulnya itu tidak akan melihat bagaimana situasi. Kita tetap berkeinginan bertanding karena Bobotoh sudah lama menunggu, ini hiburan Bobotoh kan," jelasnya.

Pria yang akrab disapa Pak Haji itu juga mengatakan dia terus berkomunikasi dengan pihak PSSI. Terutama Mohammad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI. Dia juga setuju jika liga nanti bisa berjalan pada September mendatang.

Jika pandemi berakhir lebih cepat, Umuh ingin kompetisi juga bergulir secepatnya. "Kita selalu komunikasi (sama PSSI), dan saya sambil menunggu keputusan sebenarnya, ini memang baru September tapi kalau Juli aman lebih cepat lebih baik," kata Umuh.

Liga format baru juga menurut kabar akan digelar terpusat di Pulau Jawa. Umuh mengatakan kebijakan itu tentu akan memberi keuntungan bagi Persib yang berada di Jawa Barat. Sebab biaya operasional akan lebih sedikit.

"Kalau untuk Persib, dimanapun juga tempatnya ya kita ikutin, Mudah-mudahan di Jawa Barat gitu kan, kalau di pulau Jawa itu kita lebih diuntungkan, karena masalah waktu atau biaya tidak akan berat," tukasnya.

Artikel Tag: umuh muchtar, Persib, Liga 1 2020

425  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini