Persib Raih Kemenangan Meyakinkan Hadapi Klub Asal Singapura

Penulis: M. Aldi
Minggu 05 Jun 2022, 20:30 WIB
Pemain Persib ketika berfoto bersama

Pemain Persib ketika berfoto bersama (Foto: Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Pemusatan latihan Persib di Batam dituntaskan dengan manis. Kemenangan telak dengan skor 6-1 atas Tanjong Pagar diraih David da Silva dan kawan-kawan dalam laga yang mentas di Stadion Citra Mas, Minggu (5/6).

Bermain di hadapan pendukung sendiri membuat Ciro Alves dan kawan-kawan tampil penuh percaya diri. Serangan pun langsung dilancarkan sejak menit-menit awal. Kesempatan hadir di menit 6 saat Ciro melepas tendangan dari kotak penalti tapi masih mengarah ke penjaga gawang.

Empat menit berselang, David da Silva yang nyarus mampu membuka keunggulan. Henhen Herdiana menembus pertahanan lawan hingga menciptakan kemelut. David lalu menyundul bola ke gawang tapi dihalau bek di garis gawang.

Gol baru hadir di menit 18 melalui kreasi Ezra Walian. Dipasang sebagai second striker, sang penyerang sukses memperdaya kiper lawan lewat tendangan kerasnya. Berada di luar kotak penalti, sepakannya melesat dengan mulus masuk ke gawang.

Usaha menambah gol baru tercipta di menit 36. Lagi-lagi Ezra Walian yang unjuk ketajaman dan kali ini lahir dari sepakan placing yang cantik. Sodoran Beckham Putra tidak disia-siakan untuk menaklukan Fashah Iskandar.

Tanjong Pagar yang lebih banyak ditekan baru tersentak pada menit 39. Serangan yang dilancarkan akhirnya bisa berbuah gol melalui kaki Khairul Nizam. Operan sundulan Blake Ricciuto di seleksaikan dengan sepakan dari jarak dekat.

Setelah turun minum, Persib kembali tampil menekan dan membuat tamunya dari Singapura itu sulit mengembangkan permainan. Ciro Alves menjauhkan keunggulan lewat aksi individunya mengecoh dua bek dan diteruskan tendangan keras di menit 64.

Perlawanan Tanjong Pagar semakin mengendur dan situasi tersebut dimanfaatkan David da Silva. Striker berpaspor Brasil tersebut mengubah skor menjadi 4-1 di menit 70. Umpan jauh dari kiper dikontrol dengan baik dan dengan kecepatannya menaklukan kiper lawan.

David kembali unjuk ketajaman empat menit berselang. Ia menyundul bola masuk hasil umpan Erwin Ramdani. Berdiri bebas tanpa kawalan, tandukan akurat bersarang di dalam gawang Fashah Iskandar.

Kemenangan telak ditandai gol Febri Hariyadi dari titik putih di menit 90+2. Dia dilanggar di kotak penalti dan maju sebagai eksekutor. Arah tembakannya gagal ditebak kiper dan Persib menutup pertandingan dengan skor 6-1.

Artikel Tag: Persib, Tanjong Pagar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persib-raih-kemenangan-meyakinkan-hadapi-klub-asal-singapura
768  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini