Persib Mulai Sesi Latihan Perdana Usai Libur, 17 Pemain Hadir

Penulis: M. Aldi
Selasa 02 Jul 2024, 18:30 WIB
Persib mulai latihan pertama jelang Liga 1 2024/2025

Pemain Persib ketika berlatih di SPOrT Jabar Arcamanik

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Agenda latihan pertama di masa pramusim 2024/2025 sudah dilakoni oleh Persib. Ini jadi awal persiapan dalam upaya mempertahankan gelar juara di musim kompetisi baru.

Sebanyak 17 pemain hadir di sesi latihan ini dengan komposisi empat kiper dan 13 outfield player. Teja Paku Alam, Sheva Sanggasi dan ditambah bantuan dua kiper dari akademi digenjot Luizinho Passos.

Sedangkan untuk pemain lapangan, materi diberikan Yaya Sunarya dan Miro Petric sebagai pelatih fisik. Dalam kesempatan ini, Bojan Hodak sebagai pelatih kepala, pemain-pemain asing dan naturalisasi belum hadir.

"Ini adalah latihan perdana untuk tim Persib. Yang hadir ada 13 pemain (plus empat kiper) dengan ada beberapa situasi dimana beberapa pemain yang tidak bisa hadir. Sudah terkonfirmasi dan pelatih memberi izin. Jadi, mereka akan segera bergabung di minggu ini," ujar Yaya Sunarya saat diwawancara di Stadion SPOrT Jabar Arcamanik, Selasa (2/7).

Agenda latihan bersama ini dilakukan setelah para pemain mendapatkan waktu libur selama satu bulan. Pemain Persib pun dapat penilaian positif dari tim pelatih dari aspek fisik dan mental pasca libur.

Dari sisi mental, pemain terlihat ceria dan tidak nampak ada kondisi mood yang buruk. Sedangkan dari sisi fisik, Febri Hariyadi dan kawan-kawan nampak bugar yang artinya mengikuti menu latihan mandiri selama libur.

"Kalau saya lihat dan ngobrol dengan Miro, mereka betul-betul bisa memanfaatkan liburan mereka, itu yang penting. Kemudian mereka juga menjaga kondisi kebugarannya dua minggu sebelum memulai latihan," ujarnya.

"Kita bisa lihat bagaimana pemain mengikuti agenda latihan dengan baik. Jadi nanti kita tinggal lihat datanya setelah selesai latihan. Nanti kita compare dengan yang sebelum-sebelumnya. Secara umum oke," imbuh Yaya Sunarya.

Materi latihan di hari pertama juga dikatakan Yaya Sunarya dibuat dengan porsi yang ringan. Sebab para pemain perlu melakukan adaptasi secara perlahan di masa pramusim dan intensitasnya dinaikan bertahap.

"Seperti latihan perdana biasanya kita buat dengan menyesuaikan. Adaptasi training, tapi dengan metode latihan yang tetap sama. Hanya tidak ada penekanan ketika memulai latihan," ujarnya.

Artikel Tag: Persib, Yaya Sunarya

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persib-mulai-sesi-latihan-perdana-usai-libur-17-pemain-hadir
1465  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini