Persib Lanjutkan Liga 1 Dengan Kemenangan 3-1 Kontra Persik

Penulis: M. Aldi
Kamis 08 Des 2022, 07:00 WIB
Striker Persib, David da Silva

David da Silva (foto: Liga Indonesia Baru)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Hasil positif didapat Persib dalam laga lanjutan Liga 1 2022/2023 pekan ke-12. David da Silva menjadi pahlawan kemenangan atas Persik lewat brace yang dihasilkan pada laga di Stadion Manahan, Rabu (7/12) petang.

Skuat asuhan Luis Milla tampil tanpa tiga pemain pilar yang dipanggil tim nasional. Posisi Marc Klok, Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya digantikan Dedi Kusnandar, Achmad Jufrtiyanto dan Abdul Aziz. Di tim lawan, Persik langsung memasang Rohit Chand yang baru kembali dari timnas.

Gol cepat sukses disarangkan Maung Bandung ketika laga baru berlangsung 12 menit. David da Silva menyelesaikan umpan Zalnando silang dari sisi kiri. Crossing sempat disapu Arthur Felix tapi tidak sempurna dan bola malah jatuh di kaki David.

Macan Putih cepat bereaksi dengan mencetak gol di menit 14. Arthur Felix yang menyarangkan bola menerima umpan tendangan bebas Renan Silva. Namun wasit menganulir gol karena bek berpaspor Brasil ini lebih dulu berada dalam posisi offside.

David da Silva mencatatkan gol keduanya pada menit 20. Kali ini serangan dari sisi kanan yang diinisiasi oleh Henhen Herdianan yang membidani lahirnya gol. David da Silva menerima umpan lalu melewati Vava Mario sebelum menuntaskan peluang dengan sepakan kaki kiri pelan.

Gempuran serangan Maung Bandung dikurangi setelah unggul dua gol. Situasi ini membuat Persik jadi lebih memiliki ruang untuk mengembangkan permainan. Tapi upaya serangan selalu mentok ketika aliran bola mendekati kotak 16.

Di babak kedua, Frets Butuan dimasukan oleh Luis Milla untuk menggantikan Henhen Herdiana. Kehadiran sang winger memberi energi baru dengan kecepatannya dari sisi kanan. Peluang pun hadir setelah umpannya dimanfaatkan sepakan Zalnando namun bola hanya menerpa jaring luar.

Hadiah penalti diberikan wasit untuk Kediri pada menit ke-61. Nick Kuipers melakukan handsball di kotak penalti saat hendak menyapu crossing lawan. Sayang sepakan Renan Silva tidak bisa menghasilkan gol karena aksi Teja Paku Alam yang melakukan penyelamatan.

Gol ketiga Persib akhir lahir di menit 69 melalui Febri Hariyadi. Pemain yang masuk di menit 57 ini menggantikan Ciro Alves sukses menaklukkan penjaga gawang Persik. Bola umpan terobosan Beckham Putra Nugraha gagal diredam Dani Saputra dan Febri tidak menyia-nyiakan kesempatan yang didapat.

Kemenangan 3-0 akhirnya dikantongi Persib ketika wasit meniupkan peluit panjang. Dengan hasil ini mebmbuat tim asuhan Luis Milla menjaga tren kemenangan beruntun dan makin membenamkan tim lawan di dasar klasemen.

Artikel Tag: Persib, persik, Liga 1 2022/2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persib-lanjutkan-liga-1-dengan-kemenangan-3-1-kontra-persik
400  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini