Persib Langsung Alihkan Fokus Untuk Taklukkan Bali United

Penulis: M. Aldi
Selasa 07 Feb 2023, 04:15 WIB
Pelatih Persib, Luis Milla

Luis Milla (foto: Liga Indonesia Baru)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Lawan berat menanti Persib di laga pekan ke-23. Bali United yang merupakan sesama tim penghuni papan atas akan menjadi rintangan dalam upaya menjaga tren positif dan membuka jalan ke jalur juara.

Serdadu Tridatu menjadi tim yang sangat sulit dikalahkan oleh Maung Bandung dalam beberapa tahun terakhir. Belum lagi kebiasaan pemain Bali United melakukan drama ketika berada di lapangan dengan mengulur waktu kerap memantik emosi.

Hanya saja Luis Milla menegaskan timnya menaruh respek kepada tim laawan. Dia juga tidak memungkiri bahwa tim asuhan Stefano Cugurra punya kualitas yang mumpuni. Dua edisi terakhir Liga 1 pun mampu dijuarai Brwa Nouri dan kawan-kawan.

"Saya menaruh hormat kepada Bali karena mereka tim yang bagus. Ada banyak pemain yang berkualitas dan memiliki pelatih dengan level yang di atas dan sudah bekerja di Indonesia dalam waktu yang lama," ujar Luis Milla pada awak media.

Oleh karena itu, Persib memandang serius laga ini sebab mereka harus bisa meraih kemenangan. Selain guna memutus rekor buruk melawan Bali, Maung Bandung juga ingin terus memuncaki klasemen. Waktu persiapan yang singkat pun akan coba dimaksimalkan oleh tim.

"Menurut saya dan tim kami laga ini seolah pertandingan final dan punya waktu 5 hari untuk melakukan persiapan menghadapi Bali. Kami akan bertanding dengan klub yang punya level yang setara, ada di level teratas baik itu dari sisi pelatih dan pemain," kata dia.

Mengenai gaya bermain tim lawan, Luis Milla tidak ingin banyak memberi komentar. Dia tetap menghormati tim lawan meski banyak yang menyoroti aksi mengulur waktu mereka. Terpenting menurutnya adalah gaya permainan tim sendiri bisa diterapkan tanpa terpengaruh tim lawan.

"Sekarang dalam situasi seperti ini, kami tetap menaruh respek pada mereka. Kami terus bekerja dengan gaya yang kami miliki, dan memikirkan konsep untuk terus berbenah menghadapi laga berikutnya," tutur pelatih asal Spanyol ini.

"Bali adalah tim yang bagus dan kami punya waktu selama lima hari untuk bersiap dengan maruh hormat pada mereka dan berusaha melanjutkan catatan positif ini," ujar dia memungkasi.

Artikel Tag: Persib, Luis Milla

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persib-langsung-alihkan-fokus-untuk-taklukkan-bali-united
648  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini