Persib Lakoni Game Internal, Tim Biru Raih Kemenangan 3-0

Penulis: M. Aldi
Sabtu 09 Sep 2023, 16:30 WIB
Persib memainkan game internal, tim biru menang 3-0 dari tim putih

David da Silva ketika dikawal Nick Kuipers dalam game internal

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Agenda game internal antara tim biru dan putih dimainkan Persib Bandung. Dalam kesempatan ini, tim biru berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-0 lewat gol David da Silva (brace) dan Ciro Alves.

David da Silva membuka keunggulan di menit 20 dari titik penalti. Ciro Alves yang melakukan penetrasi dilanggar Nick Kuipers di kotak terlarang. Sepakan akurat sang striker asal Brasil mengecoh kiper.

Berikutnya David da Silva kembali menyarangkan bola ke dalam gawang. Assist Ciro dari kanan dituntaskan dengan penyelesaian dingin dengan sentukan backheel dan membuat Teja Paku Alam terpana.

Ciro Alves mengunci kemenangan serta mengubah skor menjadi 3-0 di menit 60. Sodoran David dari sebelah kanan disambar Ciro yang merangsek dari second line. Sepakan keras mendatar menghunjam gawang tim putih.

Bojan Hodak sebagai pelatih pun merasa senang atas penampilan Persib di game internal. Terutama dari sisi kondisi kebugaran pemain ketika bertanding. Karena memang yang jadi perhatian staf kepelatihan adalah kondisi fisik.

"Target utama kami ialah memantau kondisi fisik dan saya rasa kami bisa mencapai target tersebut. Tidak ada yang cedera dan semuanya banyak berlari termasuk pemain yang kurang menit bermain," ujar sang pelatih ketika diwawancara.

Bojan Hodak senang karena pemain yang minim menit bermain bisa unjuk gigi. Kepercayaan dibuktikannya dengan tampil dengan intensitas tinggi. Pada game internal ini, memang banyak pemain inti Persib yang absen.

"Bisa dilihat tadi mereka kurang beruntung karena jarang mendapatkan kesempatan bermain, tapi secara keseluruhan saya senang terhadap permainan mereka, pemain menunjukkan yang terbaik," ujarnya.

Ada delapan pemain harus absen karena membela tim nasional. Belum lagi ada tiga pemain yang mengalami cedera seperti Alberto Rodriguez, Febri Hariyadi dan Zalnando sehingga harus menepi.

"Kami juga kehilangan delapan pemain yang mana itu banyak. Dan kami juga harus memantau pemain-pemain junior yang ikut bermain. Bisa dilihat juga David yang sempat lama menderita cedera, tadi bisa mulai kembali dan nampak siap kembali ke pertandingan," tukasnya.

Artikel Tag: Persib, bojan hodak

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persib-lakoni-game-internal-tim-biru-raih-kemenangan-3-0
533  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini