Persib Kesulitan Hajar Persija Karena Pemain Merasa Nervous

Penulis: M. Aldi
Sabtu 09 Mar 2024, 23:15 WIB
Persib dikatakan Bojan Hodak tampil nervous melawan Persija

Ciro Alves ketika dikawal pemain Persija

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Skor 2-1 menjadi penanda kemenangan Persib ketika menjamu Persija. Menurut Bojan Hodak, hasil positif yang didapat oleh tim asuhannya tidak diraih dengan mudah dan diperlukan perjuangan.

Kondisi kedua tim yang tidak mau kalah karena ada gengsi yang dipertaruhkan membuat kedua tim tampil ekstra keras. Selain itu, besarnya sorotan publik untuk pertandingan ini membuat pemain tidak turun dengan all out.

"Satu pertandingan yang sulit untuk dimainkan. Saya sudah katakan sebelumnya bahwa ini adalah salah satu derby terbesar di Asia Tenggara," ujar Bojan Hodak dalam jumpa pers setelah pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (9/3).

Sebagai pelatih, dia sudah berusaha untuk membuat pemain tetap rileks dan menganggap ini laga biasa. Namun tetap saja ada gestur nervous dari pemainnya dan itu membuat permainan jadi tidak maksimal.

"Pemain saya minta untuk bermain dengan tenang dan saya bicara kepada mereka bahwa ini hanya laga yang memperebutkan tiga poin. Tapi ini tetap sulit karena bisa dilihat tadi semuanya masih grogi dan melakukan kesalahan teknis dan kesalahan mendasar. Karena ada tekanan dari laga ini," ujarnya melanjutkan.

Permainan hati-hati juga ditunjukkan oleh masing-masing kesebelasan. Imbasnya permainan tidak cukup menghibur. Namun Bojan menyebut itu tidak masalah, karena yang terpenting Persib meraih kemenangan.

"Tapi pada akhirnya yang terpenting ialah tiga poin. Permainan memang tidak menarik untuk disaksikan tapi kami yang terpenting bisa memenangkan pertandingan," terang pelatih berkebangsaan Kroasia tersebut.

Pelatih Persib berusia 52 tahun itu juga menyebut sangat menghormati Persija sebagai lawan. Apalagi Thomas Doll juga menerapka taktik yang jitu untuk membuat anak asuhnya kerepotan.

Namun Maung Bandung juga bisa bermain dengan solid terutama di barisan belakang. Karena mereka tampil dengan minim celah dalam meredam ancaman dari Marko Simic dan kawan-kawan.

"Untuk pertahanan, kami tidak memberi banyak ruang bagi mereka. Karena itu, gol pun hadir dari situasi bola mati. Jadi tak banyak yang dilakukan lawan dan ini adalah pertandingan yang penting," pungkasnya.

Artikel Tag: Persib, Persija, bojan hodak

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persib-kesulitan-hajar-persija-karena-pemain-merasa-nervous
209  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini