Persib Kantongi Hasil Tes PCR, Semua Dinyatakan Negatif Covid-19

Penulis: M. Aldi
Minggu 05 Jul 2020, 20:45 WIB
Persib Kantongi Hasil Tes PCR, Semua Dinyatakan Negatif Covid-19

Rafi Ghani (dokter tim Persib)

Berita Liga 1 Indonesia: Kabar menggembirakan didapat Persib yang baru melakukan tes PCR pada 48 awak tim pada Jumat lalu. Hasilnya tidak ada satu pun anggota tim yang terpapar covid-19 dan ini jadi sinyal bagus untuk klub.

Dokter tim, Rafi Ghani sudah menerima hasil pemeriksaan sampel yang diambil dari pemain, pelatih dan staf official klub. Rafi menyebut dari seluruh uji tes swab, semuanya dinyatakan bebas dari wabah corona.

Tapi meski demikian, Rafi tetap menekankan pentingnya menjaga diri di lingkungan dan menerapkan protokol kesehatan. Pasalnya penyebaran virus di Indonesia kini masih belum terkendali dan jumlah korban terus meningkat.

"Alhamdulillah hasilnya semua negatif. Tapi, kita tetap harus mengikuti seluruh protokol kesehatan dengan baik karena angka peningkatan positif masih banyak, tetap harus waspada dan hati-hati," ujar Rafi ketika diwawancara.

"Tetap memakai masker, jangan mengusap wajah saat tidak yakin tangan kita bersih, rajin mencuci tangan pakai sabun dan jaga jarak ketika bicara," lanjut dokter tim yang sudah jadi bagian dari Persib lebih dari satu dekade yang lalu.

Uji PCR covid-19 ini juga merupakan langkah awal klub sebelum kembali menggelar sesi latihan bersama. Sebelumnya para pemain hanya berlatih individu di rumah. Rencananya baru pekan depan awak Maung Bandung akan beraksi lagi di lapangan hijau.

Gelandang Persib, Gian Zola pun menyambut baik kebijakan klub dalam melakukan tes lebih dulu sebelum berkumpul di lapangan. Menurutnya semua orang yang terlibat di tim harus dipastikan bebas virus agar tidak terjadi penyebaran.

"Ya bagus soalnya ini sudah mulai new normal jadi harus dites dulu sebelum latihan, kita kan ada rencana latihan jadi dicek lebih apakah semua pemain bagus (kondisinya)," ujar pemain 21 tahun ini menjelaskan.

Hasil dari pemeriksaan Zola menyatakan dia negatif corona dan bisa mengikuti sesi latihan bersama. Zola pun membeberkan kiat-kiat darinya supaya tetap sehat dan terhindar dari virus yang memakan banyak korban jiwa ini.

"Ya sebisa mungkin dan semaksimal mungkin saya dan keluarga di rumah selalu menerapkan protokol kesehatan, di rumah pun saya selalu menggunakan hand sanitizer, dan sabun lah buat mencuci tangan dulu sebelum masuk ke rumah," tukasnya.

Artikel Tag: Rafi Ghani, Persib, Covid-19

618  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini