Persib Hentikan Puasa Kemenangan Usai Tekuk Bhayangkara FC 2-0

Penulis: M. Aldi
Minggu 17 Okt 2021, 01:30 WIB
Kiper Persib, Teja Paku Alam

Teja Paku Alam tampil heroik di bawah mistar Persib saat mengalahkan Bhayangkara FC (foto : Liga Indonesia Baru)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Persib Bandung meraih tiga poin dan menorehkan kekalahan perdana bagi Bhayangkara FC. Kemenangan 2-0 didapat dalam laga lanjutan Liga 1 2021/2022 yang digelar di Stadion Moch Soebroto, Sabtu (16/10).

Robert Rene Alberts tidak menurunkan kekuatan penuh di laga ini. Marc Klok, Beckham Putra Nugraha, Bayu Fiqri, Supardi dan Ardi Idrus harus absen. Geoffrey Castillion dan Victor Igbonefo juga tidak dipasang sebagai starter karena kondisinya belum fit.

Sedangkan Paul Munster memasang komposisi terbaik sejak menit pertama. Seluruh pemain asingnya juga ditampilkan termasuk Renan Silva dan Ezechiel N'douassel sebagai duo motor serangan tim di barisan depan.

Tidak diunggulkan karena menghadapi pemuncak klasemen Liga 1 2021/2022. Persib justru bisa bermain lepas sejak menit pertama. Kesempatan dari situasi set piece dimanfaatkan oleh Febri Hariyadi di menit 18. Tendangan bebas melengkung menuju tiang jauh melesat dengan mulus.

Tersengat dengan gol Maung Bandung, Bhayangkara FC cepat bereaksi. Aliran serangan yang macet di sektor tengah membuat Paul Munster melakukan pergantian pemain. Evan Dimas dimasukkan untuk mengganti Arthur Bonai di menit 27.

Peluang didapat The Guardian pada menit 35. Tendangan penjuru Renan Silva disundul Ezechiel N'douassel yang lepas dari kawalan. Namun sukses bola diselamatkan oleh Teja Paku Alam sambil terbang.

Terus menggempur lawan malah membuat Bhayangkara harus kebobolan lagi di injury time babak pertama. Tendangan placing Ezra Walian yang mendapat ruang tembak di kotak penalti gagal dihentikan Awan Setho yang out of position.

Di babak kedua, Persib tampil dengan kokoh di belakang. Bhayangkara yang sulit memecah kebuntuan memasukan Adam Alis untuk memberi warna permainan baru. Maung Bandung menjawab dengan memasukan Frets Butuan dan Geoffrey Castillion.

 Perlahan The Guardian bisa menemukan celah di wilayah pertahanan lawan. Sani Rizki Fauzi mendapatkan peluang berbahaya pada menit 79. Umpan terobosan didapat bek kiri tersebut setelah lepas dari jebakan offisde. Namun Teja Paku Alam melakukan penyelamatan apik.

Hadiah penalti juga didapat Bhayangkara FC pada menit 81 ketika pemain Persib dinilai melakukan handsball. Namun eksekusi Ezechiel N'douassel bisa ditebak oleh Teja dan membuat gawangnya tetap perawan. Skor 2-0 diraih Maung Bandung dan membuat mereka memutus puasa kemenangan di Liga 1 2021/2022.

Artikel Tag: Persib, Bhayangkara FC, Liga 1 2021/2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persib-hentikan-puasa-kemenangan-usai-tekuk-bhayangkara-fc-2-0
542  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini