Persib Gelar Pesta Perayaan Juara, Bobotoh Birukan Bandung

Penulis: M. Aldi
Minggu 02 Jun 2024, 08:30 WIB
Pemain Persib ketika merayakan juara di hadapan Bobotoh

Pemain Persib ketika merayakan juara di hadapan Bobotoh

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Bandung membiru pada Sabtu (1/6) untuk merayakan gelar juara Persib. Bobotoh menyambut kedatangan tim yang kembali dari Madura usai memainkan laga final leg kedua Liga 1 2023/2024.

Tim melakukan penerbangan dari Surabaya ke Jakarta lalu menggunakan whoosh ke Padalarang. Rombongan Maung Bandung lalu diarak memakai Bandros (Bandung Tour on Bus) dari gerbang tol Pasteur.

Laju kendaraan tersendat karena ruas jalan dipenuhi oleh suporter. Bahkan Victor Igbonefo harus turun dari Bandros untuk membuka jalan dan membuat mobil bisa melaju menuju Gedung Sate.

Kemacetan juga membuat iring-iringan dibagi menjadi dua rombongan. Rombongan pertama diubah rutenya agar bisa cepat tiba di Gedung Sate yang menjadi lokasi akhir dari perayaan ini.

Sambil menunggu tim tiba, Umuh Muchtar selaku Komisaris dan Glenn Sugita sebagai CEO PT Persib Bandung Bermartabat menyapa Bobotoh yang sudah menunggu Apresiasi diberikan atas dukungan mereka untuk kesuksesan klub.

"Saya bangga lah dengan kalian, kalian luar biasa, Persib bisa jadi juara karena kalian juga pemain ke-12," terang umuh Muchtar ketika memberikan sambutan kepada Bobotoh di jalan depan Gedung Sate, Sabtu (1/6).

Glenn Sugita juga tidak mau ketinggalan memberikan ucapan terima kasih. Karena keberadaan suporter di lapangan selalu membuat semangat pemain berlipat. Dirinya juga senang karena fanatisme dari suporter Maung Bandung begitu besar.

"Saya kira semuanya elemen dari stakeholder Persib memiliki andil, tapi nomor satu kita juara karena kalian semua. Bobotoh itu salah satu yang terbesar di Asia dan dunia," kata dia.

Rombongan pertama tim akhirnya tiba dan empat pemain naik ke panggung dengan diarak sisingaan. Mereka adalah David da Silva, Ciro Alves, Dedi Kusnandar dan Marc Klok yang disambut riuh para suporter.

Rombongan berikutnya akhirnya tiba dan semua pemain pun berdiri di hadapan warga yang hadir. Mereka bernyanyi bersama dan merayakan gelar juara dengan menunjukkan trofi Liga 1 2023/2024.

Artikel Tag: Persib, Bobotoh, umuh muchtar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persib-gelar-pesta-perayaan-juara-bobotoh-birukan-bandung
324  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini