Persib Gelar Game Internal Karena Batal Uji Coba Kontra Bhayangkara

Penulis: M. Aldi
Minggu 13 Sep 2020, 02:00 WIB
Gian Zola ketika dikepung oleh tiga pemain Persib

Pemain Persib, Gian Zola ketika memainkan game internal (foto : Persib Official)

Berita Liga 1 Indonesia : Persib Bandung memainkan game internal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (12/9) sore. Pada laga ini, tim biru dan abu-abu bermain sama kuat dan kedudukan berakhir imbang 2-2.

Tim berkostum biru dihuni oleh pemain yang merupakan para langganan starter. Tetapi justru tim abu-abu yang mencetak gol lebih dulu melalui penalti Erwin Ramdani di menit 10. Setelah itu tim biru sempat mengamuk di awal babak kedua.

Geoffrey Castillion dan Febri Hariyadi berhasil membalikan keadaan. Keduanya menerima assist dari Wander Luiz sebelum menyarangkan bola ke gawang. Tapi di menit akhir, pemain seleksi dari tim U-20, Saiful mencetak gol penyaman skor.

Robert Rene Alberts mengatakan, game internal ini menjadi kesempatannya melihat progres persiapan tim jelang Liga 1 2020. Dibandingkan dengan latih tanding sebelumnya, pria berpaspor Belanda itu menilai timnya menunjukan kemajuan.

"Bagus karena kami bisa melihat ada perbedaan antara game internal dua pekan lalu dengan hari ini. Ada kemajuan dari kecepatan dan agresivitas, juga motivasi mereka," terang Robert Rene Alberts ketika diwawancara usai laga.

Terakhir Persib memainkan game antara sesama pemain sekitar dua pekan lalu. Saat itu Robert menyebut pemainnya hanya mampu bermain stabil selama 70 menit. Saat ini, dia menilai pasukannya sudah mampu tampil konstan satu laga penuh.

"Terlihat lebih baik dari dua pekan lalu. Jadi itu menjadi pesan bahwa pemain sudah bisa bermain selama 90 menit, dan itu juga penting," tutur juru racik taktik yang mengawali karir di sepakbola profesional bersama Ajax Amsterdam itu.

Hari ini seharusnya Persib memainkan laga uji coba melawan Bhayangkara FC. Namun rencana itu dibatalkan sehari jelang laga karena kendala teknis yang dirahasiakan. Hasilnya tim Maung Bandung memainkan game internal.

Diakui Robert, ada kekecewaan yang dirasakan oleh dia dan tim. Karena latih tanding menghadapi tim selevel tentunya akan menjadi ajang yang tepat dalam mengukur kekuatan. Tapi semua itu gagal terlaksana.

"Ya tentunya kami kecewa karena bisa membangun tim dengan menghadapi lawan yang bagus. Sayangnya satu hari menjelang pertandingan harus dibatalkan dan kami harus dengan cepat berpikir (mencari alternatif)," tandas pria yang menduduki kursi pelatih Maung Bandung di awal musim 2019 itu.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts, Game Internal

392  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini