Persib Gelar Game Interal, Robert Akui Anak Asuhnya Jenuh

Penulis: M. Aldi
Minggu 11 Okt 2020, 19:15 WIB
Pemain Persib ketika memainkan game internal

Ghozali Siregar ketika dibayangi oleh Henhen Herdiana (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Punggawa Persib Bandung beraksi dalam sesi game internal kemarin di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Ini menjadi latih tanding sesama pemain Maung Bandung usai diberi jatah libur selama satu pekan.

Robert Rene Alberts mengatakan bahwa agenda ini dilakukan dia untuk mengembalikan lagi sentuhan pemain dalam situasi permainan. Dia membagi dua timnya ke kubu jersey biru tua dan abu-abu dengan komposisi pemain pelapis dan cadangan digabung.

Ternyata Robert melihat adanya catatan negatif dari game internal ini. Memang pemain terlihat tetap agresif ketika berada di lapangan. Namun dia juga menangkap adanya rasa jenuh dari anak asuhnya.

"Ini hanya melanjutkan lagi setelah mendapat kekecewaan. Bisa dilihat kami memainkan banyak game internal dan itu cukup membosankan. Dari hasil analisa saya, ini merupakan latihan yang bagus, tapi pertandingan yang buruk," ungkap Robert Rene Alberts pada awak media.

Sejak Persib mulai berlatih Agustus lalu, nyaris di setiap akhir pekan mereka bermain game internal. Hanya beberapa kali Supardi dan kawan-kawan memainkan uji coba tapi jauh lebih banyak bertanding melawan sesama anggota tim Persib.

"Itu analisa dari saya. Tetapi semua tahu bola harus tetap bergulir jadi kami harus tetap melanjutkan itu. Tetapi ada sedikit cedera dari Jardel di bagian hamstring, sedangkan yang lainnya tidak masalah," kata eks pelatih Arema ini.

Dalam laga ini tim yang mengenakan jersey biru tua mampu memetik kemenangan 3-0 lewat gol brace Ghozali Siregar dan satu gol tambahan Zulham Zamrun. Menurutnya keunggulan di tim tersebut terjadi karena duet bek tengah yang bermain dengan impresif.

"Jika kalian lihat di pertandingan, pertahanan dari tim biru, bek tengah yang ditempati Nick dan Fabiano begitu kuat, mampu menguasai permainan. Ketika mendapat bola juga mereka sangat bagus dalam memainkannya jadi itu menjadi pembeda bagi tim lain," ujarnya.

Sebaliknya di kubu lainnya, duet Henhen Herdiana dan Victor Igbonefo disebut Robert Rene Alberts kesulitan dalam membangun serangan. Akhirnya bola cepat diberikan kepada Wander Luiz dan Geoffrey Castillion tanpa organisasi yang jelas dari lini kedua.

"Sedangkan pada tim abu-abu di pusat pertahanan tak bisa menguasai permainan seperti lawan dan tidak bisa membuat gelandang bergerak, itu perbedaannya. Selain itu pemain depan dari tim abu-abu terpaksa melakukan aksi individu dan akhirnya membuat Nick dan Fabiano sangat mudah (mematahkan serangan)," tukasnya.

Artikel Tag: Persib, Bandung, robert rene alberts

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persib-gelar-game-interal-robert-akui-anak-asuhnya-jenuh
942  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini