banner babe

Persib Dukung Keputusan Zola Lanjutkan Karir di Sepakbola

Penulis: M. Aldi
Sabtu 12 Okt 2019, 22:00 WIB
Persib Dukung Keputusan Zola Lanjutkan Karir di Sepakbola

Gian Zola ketika kembali mengikuti sesi latihan Persib

Berita Liga 1 Indonesia : Lama tidak terlihat, Gian Zola sudah kembali ikut berlatih bersama Persib. Ia selama beberapa bulan absen bertanding dan latihan karena harus mengikuti pendidikan Kepolisian.

Seharusnya Zola mengikuti pendidikan sekitar 7 bulan, namun ia akhirnya memutuskan untuk kembali ke klub. Keputusan pemain 21 tahun itu pun mendapat apresiasi dari Robert Rene Alberts yang senang Zola kembali menjadi pesepakbola.

"Zola sudah mengambil keputusan dalam hidupnya apakah ia akan bergabung dengan kepolisian atau tidak. Karena dia juga hampir dipastikan terpanggil oleh timnas U-23 pekan depan," ujar pria asal Belanda ini saat diwawancara.

Karir sepakbola Zola memang sedang menanjak dan dirinya selalu masuk dalam skuat yang disiapkan untuk SEA Games 2019 bersama tim U-23. Maka dari itu Robert menilai Zola sudah menentukan pilihan yang tepat untuk karirnya.

"Jadi kami memberikan dia kesempatan bergabung dulu dengan kami di sini dan dia juga kehilangan beberapa kilogram. Jadi sekarang kami tahu bagaimana menjadi pesepakbola profesional atau memilih profesi lain," jelasnya.

Memang tidak lama Zola akan berada di Persib karena dia dalam waktu dekat akan kembali ditarik ke timnas U-23. Tetapi Persib mau memberi tempat bagi Zola untuk mengembalikan lagi sentuhan dia bermain bola setelah lama disibukan pendidikan Polisi.

"Ini pelajaran bagus baginya dan saya yakin dia sudah mengambil keputusan yang tepat. Jadi ia belum akan masuk line up saat ini karena jika dia benar-benar lepas dari kepolisian, itu artinya dia akan segera kembali ke timnas U-23," tukasnya.

Sebelumnya Zola yang membawa timnas U-22 di Piala AFF U-22 dapat kesempatan untuk masuk Kepolisian lewat jalur prestasi. Hasilnya dia pun lolos dan mengikuti Pendidikan. Namun kesibukan itu jadi penghalang dia berkarir di sepakbola.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Gian Zola

4133  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini