Persib Ditahan Bali United, Milla Apresiasi Kinerja Pemain

Penulis: M. Aldi
Sabtu 11 Feb 2023, 09:30 WIB
Persib ditahan imbang Bali united 1-1

Ricky Kambuaya ketika berduel dengan Hendra Bayauw (foto: Official Bali United)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Misi merebut kemenangan dari Bali United gagal diwujudkan oleh Persib Bandung. Tapi Luis Milla menyebut dia tetap memberi apresiasi kepada pemain yang sudah berusaha membawa pulang satu poin.

Diakui oleh pelatih asal Spanyol ini, bahwa pasukannya memang dibuat kesulitan oleh Serdadu Tridatu. Terlebih Bali United punya rekam jejak sebagai juara bertahan di Liga 1 dalam dua edisi terakhir.

"Laga yang berat, dua tim yang sedang bertarung untuk menjadi juara. Kami bertanding melawan tim yang di dua musim terakhir bisa menjadi juara, mereka adalah juara bertahan dengan pemain yang berkualitas," terang pria berusia 56 tahun tersebut dalam jumpa pers usai laga.

Pada laga ini, Persib tertinggal lebih dulu di menit 79 melalui Privat Mbarga. Milla mengatakan timnya memang direpotkan dengan skema counter attack efektif. Kecepatan Mbarga dan kawan-kawan akhirnya bisa berbuah gol.

Namun motivasi pemain tidak pernah surut untuk menutup laga setidaknya dengan satu angka. Gelombang serangan Persib tidak berhenti hingga akhirnya David da Silva menyamakan kedudukan di menit 88 menerima assist Ricky Kambuaya.

"Hasil dari pertandingan ini sama kuat, tapi saya tetap senang dengan sikap dari pemain kami setelah kebobolan. Bali mencetak gol yang bagus dari situasi serangan balik. Menurut saya Bali sepanjang pertandingan memang bermain dengan mengandalkan serangan balik," jelas Luis Milla.

Tekad untuk meraih kemenangan sudah diupayakan oleh tim sejak menit pertama. Kebuntuan di depan juga sudah coba diatasi Luis Milla dengan melakukan pergantian pemain. Hingga akhirnya satu gol bisa dilesakkan dan rekor tak terkalahkan bisa diperpanjang.

"Kami melakukan perubahan dan tetap kesulitan menemukan ruang, jadi tidak mudah untuk bisa menutup pertandingan ini dengan imbang. Karena situasinya Bali mencetak gol lebih dulu. Tetapi saya sangat senang karena kami bisa melanjutkan catatan tak terkalahkan. Saya rasa laga ini sangat sulit," tukasnya.

Artikel Tag: Persib, Luis Milla, Bali United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persib-ditahan-bali-united-milla-apresiasi-kinerja-pemain
703  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini