Persib Dalam Kepercayaan Diri Tinggi Karena Menang Beruntun

Penulis: M. Aldi
Selasa 27 Sep 2022, 15:45 WIB
Manuel Perez Cascallana ketika bertugas melatih Persib

Manuel Perez Cascallana ketika bertugas melatih Persib

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Persiapan mulai digenjot oleh Persib jelang laga penting akhir pekan ini. Manuel Perez Cascallana mengatakan timnya mempunyai kepercayaan diri yang tinggi dalam menatap duel kontra Persija Jakarta.

Masa pemanasan laga ini dikatakan sang asisten pelatih lebih ideal dari beberapa pertandingan yang sebelumnya. Sebab ada waktu selama dua pekan dan pekan lalu pelatih fokus membenahi fisik dan menanamkan filosofi bermain.

"Ini momen yang sempurna karena kami bersiap selama dua pekan untuk menghadapi laga berikutnya. Kami datang tiga pekan lalu dan kami langsung menghadapi RANS, melakukan perjalanan ke Malang dan bermain melawan Barito di laga kandang," terang Manuel Perez Cascallana ketika diwawancara, Selasa (27/9).

Setelah pemain sempat diliburkan dua hari, tim pelatih mulai fokus pada persiapan jelang laga. Program dibuat spesifik sesuai taktik yang akan diterapkan. Dikatakan pria yang akrab disapa Menu itu, tiga poin menjadi misi yang wajib diraih Persib.

"Lalu ada waktu jeda selama dua pekan dan di pekan ini menjadi kesempatan kami melakukan persiapan menghadapi laga hari Minggu nanti. Karena bagi kami ini laga yang sangat penting dan harus meraih tiga poin," jelasnya.

Tren positif akan coba dipertahankan karena Persib kini berhasil menang di tiga laga terakhir. Kemenangan secara beruntun pun dikatakan pria yang akrab disapa Manu ini bagus untuk kepercayaan diri anak asuhnya dan tidak menjadi tekanan.

"Ini bukan jadi tekanan, justru ini bagus daripada kami imbang atau kalah. Ketika menang, tekanan justru hilang. Karena jadi ada kepercayaan diri bagi pemain dan mereka jadi percaya kepada kami (pelatih) karena metode latihan yang diberikan artinya berjalan dengan bagus," ujarnya.

Pemain juga jadi lebih percaya kepada pelatih, lantaran taktik yang diterapkan bisa berbuah positif. Maka dari itu, dia senang karena rentetan kemenangan bisa diraih hingga ini menjadi modal untuk laga-laga berikutnya.

"Apa yang mereka lakukan ketika latihan, mereka lakukan juga dalam lapangan ketika bertanding. Hasilnya di tiga pertandingan kami bisa mendapatkan tiga kemenangan. Jadi tidak menjadi tekanan dari tiga kemenangan ini. Tekanan justru datang ketika kami kalah," tukasnya.

Artikel Tag: Persib, Manuel Perez Cascallana

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persib-dalam-kepercayaan-diri-tinggi-karena-menang-beruntun
664  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini