Persib Bubar, Ini Tanggapan Ridwan Kamil

Penulis: Dhimas
Selasa 07 Jul 2015, 16:41 WIB
Persib Bubar, Ini Tanggapan Ridwan Kamil

Walikota Bandung, Ridwan Kamil turut prihatin dengan sepak bola Nasional

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga.com - Tak hanya datang dari pelatih dan manajemen, kekecewaan terhadap pembubaran Persib juga ditunjukkan oleh orang nomor satu di Bandung, Ridwan Kamil. Tak hanya itu, Walikota Bandung ini juga menyampaikan rasa prihatinnya terhadap sepak bola nasional yang hingga kini belum jelas nasipnya.

Pria yang akrab disapa Emil tersebut mengaku sedih atas pembuburan tim kesayangannya tersebut. Namun, dirinya tak menampik bahwa tidak adanya kompetisi merupakan alasan kuat diambilnya keputusan tersebut.

"Saya menyesalkan, saya sedih sebagai fan Persib dan Wali Kota. Tapi gimanaklub bisa bergerak kalau tidak ada kompetisi?" katanya pada Kamis, 2 Juli lalu di Balai Kota Bandung seperti diansir tempo.co

Tak hanya mengungkapkan kesedihannya, Emil juga sempat menyinggung masalah wacana digelarnya acara Piala Walikota Bandung yang diusulkan oleh manajer tim kota kembang, Umuh Muchtar. Meski memberikan respon positif, pria yang mengaku sebagai bobotoh tersebut masih mempertimbangkan hal tersebut lantaran tidak tersedianya anggaran dana.

Untuk ke depannya, masih ada peluang untuk menggulirkan kompetisi tersebut jika ada sokongan dana dari para sponsor. Emil sendiri menyadari bahwa pertandingan sangat penting diadakan agar eksistensi klub tetap terjaga. Apalagi, eksistensi tersebut menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kesejahteraan ekonomi para pemain.

"Pak Haji Umuh menawarkan bikin kompetisi Wali Kota Bandung Cup. Sedang saya pertimbangkan karena saya tidak punya duit," ujarnya.

Lebih lanjut, Emil juga menyampaikan harapannya agar Kemenpora dan PSSI mampu memberikan solusi terhadap kemelut yang dihadapi para insan sepak bola nasional saat ini. Baginya, pembekuan kompetisi dan kondisi yang kini tengah melanda dunia sepak bola menyebabkan dampak pada perputaran ekonomi yang melibatkan pemain dan para penjual. 

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persib-bubar-ini-tanggapan-ridwan-kamil
1791  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini