Persib Bisa Dikalahkan, Asalkan Wasit Bersikap Adil

Penulis: Dhimas
Jumat 25 Sep 2015, 15:54 WIB
Persib Bisa Dikalahkan, Asalkan Wasit Bersikap Adil

Selebrasi pemain Borneo FC usai bobol gawang Persib pada leg pertama

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga.com – Pelatih Pusamania Borneo FC, Iwan Setiawan, kembali melakukan perang urat syaraf jelang laga leg kedua Babak 8 Besar Piala Presiden 2015, di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (26/9) besok.

Iwan Setiawan menyatakan, jika wasit yang memimpin leg kedua nanti harus bersikap netral dan adil. Jika wasit bersikap adil, Iwan Setiwan yakin, anak asuhnya mampu menaklukkan Maung Bandung untuk kedua kalinya.

 

"Kalau pertandingan jujur, ya Persib sulit menang (melawan PBFC)," ujar Iwan Setiawan, seperti yang dirilis Juara.

 

Persib membutuhkan kemenangan dengan minimal 1-0 untuk meraih tiket semifinal, lantaran pada leg  pertama (20/9) lalu, Persib menelan kekalahan 3-2 di kandang Borneo FC. Pascakekalahan tersebut, Persib mengkritik kepimpinan wasit Iwan Sukoco, yang memimpin laga tersebut.

 

Manajer Persib, Umuh Muchtar, menilai wasit asal Malang tersebut kerap merugikan timnya. Dirinya mencontohkan, keputusan Iwan Sukoco yang tidak memberikan kartu peringatan kepada Ponaryo Astaman, meskipun berulang kali melanggar Zulham Zamrun, Makan Konate, dan Ilija Spasojevic.

 

Iwan Setiawan juga yakin, drinya mampu memperbaiki catatan ketika melawan Persib, meskipun Atep dan kawan-kawan memiliki rekor bagus saat bermain di kandang sendiri. Menurut Iwan, para pemain Persib akan lebih bersemangat untuk mencetak gol sebanyak-banyaknya, karena bertanding di hadapan pendukungnya, Bobotoh-Viking.

 

"Saya punya keyakinan kalau kami akan menang di sini (Bandung). Warna pertandingan leg kedua tentu berbeda. Kemarin Persib yang berharap minimal hasil imbang, sekarang gantian kami yang berharap demikian. Saya sudah siapkan strategi khusus untuk menjaga posisi kami,” sambung mantan Pelatih Persija Jakarta ini.

 

Skuad Borneo FC sendiri akan ke Bandung lebih awal, tepatnya hari Rabu (23/9) kemarin. Hal tersebut dipilih Pesut Etam demi melakukan persiapan maksimal jelang pertadingan leg kedua. Selanjutnya, pada Kamis (24/9), mereka akan memulai latihan di Bandung. Sehari sebelum pertandingan, skuat PBFC akan latihan di kandang Persib, Stadion Si Jalak Harupat.

 

“Kami akan mencari lapangan tertutup di Bandung. Semoga Panpel (panitia pelaksana) mengizinkan kami latihan pagi di Jalak Harupat. Soalnya kemarin pun kami memberi waktu latihan pagi untuk Persib,” pungkas Iwan Setiawan.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persib-bisa-dikalahkan-asalkan-wasit-bersikap-adil
709  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini