Persib Bertahan di Puncak Klasemen Usai Kalahkan PSS 2-0

Penulis: M. Aldi
Senin 06 Feb 2023, 00:00 WIB
Ciro Alves ketika merayakan gol kemenangan Persib

Ciro Alves ketika merayakan gol Persib

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Persib menjaga posisi di puncak klasemen usai mengalahkan PSS Sleman dengan skor 2-0. Ciro Alves menjadi pahlawan kemenangan berkat dua golnya di laga yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (5/2) sore.

Dalam laga ini, Luis Milla menurunkan tim terbaik dari lini belakang hingga ke depan. Terutama di barisan depan karena duet Ciro Alves dan David da Silva yang menjadi dua tumpuan. Sedangkan di tim tamu, Yevhen Bokhashvili yang sedang dalam performa terbaik diandalkan sebagai juru gedor.

Jalannya pertandingan berlangsung dengan sama kuat di menit-menit awal karena dari kedua tim memainkan tempo lambat. Bola lebih banyak berkutat di lini tengah karena aliran serangan selalu mudah putus. Apalagi PSS pada laga ini cenderung menampilkan permainan menunggu di barisan belakang.

Kebuntuan dari skema open play didobrak Maung Bandung melalui situasi set piece. Tendangan bebas indah dari Ciro Alves yang mengoyak jala Super Elja. Pelanggaran di depan kotak penalti dilakukan pada Marc Klok, Ciro yang menjadi eksekutor melepaskan sepakan melengkung yang tidak sanggup diamankan kiper pada menit 27.

Persib nyaris menambah keunggulan pada menit 39 melalui sepakan melengkung dari Beckham Putra Nugraha. Sapuan bek lawan yang tidak sempurna dikontrolnya dan bisa dengan tenang melakukan cut inside. Tapi sepakannya ke tiang jauh sedikit melebar dan tidak menemui sasaran.

Dua menit berselang, usaha melebarkan angka berbuah hasil dan Ciro Alves kembali menjadi aktor utamanya. Beckham melepaskan umpan terobosan jauh dan bola bisa dikontrol oleh winger lincah asal Brasil tersebut. Finishing touch sempurna pun diperlihatkannya lewat sepakan lob dan memperdaya kiper.

PSS Sleman mencoba menggebrak di babak kedua dengan menambah daya serang. Kim Jeffrey Kurniawan digantikan Saddam Gaffar untuk menemani Yevhen sebagai striker ganda. Hanya saja upaya memecahkan kebuntuan selepas turun minum terkendala cara bermain dari Maung Bandung yang sudah lebih fokus mengamankan keunggulan.

Luis Milla menjawab perubahan di lapangan dengan menurunkan Rezaldi Hehanussa dan Febri Hariyadi. Mereka memberikan kekuatan baru untuk area sebelah kiri dan mencecar lawan dari kecepatan keduanya. Beberapa kali percobaan serangan dilakukan namun tidak ada kesempatan yang menjadi peluang emas.

Hingga peluit panjang tanda pertandingan usai, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 2-0 bertahan dan dengan hasil ini Persib menjaga catatan tidak terkalahkan dalam 14 pertandingan beruntun. Hasil ini juga membuat tim kembali menyalip Persija di posisi puncak klasemen.

Artikel Tag: Persib, PSS, Ciro Alves

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persib-bertahan-di-puncak-klasemen-usai-kalahkan-pss-2-0
849  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini