Persib Berencana Mulai Genjot Latihan Bersama Lagi Pada 22 Mei

Penulis: M. Aldi
Jumat 30 Apr 2021, 00:00 WIB
Pemain Persib ketika berlatih di Sleman

Pemain Persib ketika berlatih (foto : Persib official)

Berita Liga 1 Indonesia : Para pemain Persib Bandung kini bisa beristirahat setelah melakoni jadwal padat di Piala Menpora. Robert Rene Alberts meliburkan pasukannya hingga setelah hari raya Idul Fitri.

Di pekan ini Robert benar-benar membebastugaskan Beckham Putra Nugraha dan kawan-kawan. Itu karena selama turnamen pramusim, para pemain Persib harus bertanding pada jarak antar laga yang singkat dan tensi pertandingannya tinggi.

Namun mulai pekan depan, pemain tidak sepenuhnya mendapat jatah libur. Mereka tetap mendapat program latihan lewat video untuk dilakukan di rumah masing-masing. Itu supaya kondisi fisik mereka tidak merosot dengan drastis.

"Saya masih memberikan program, karena ini masih Ramadan. Jadi pemain masih mendapatkan program dari video, dimulai pekan depan bagaimana melakukan latihan. Supaya kondisinya tidak turun," kata Robert Rene Alberts pada wartawan.

Diharapkan selama tim Maung Bandung diliburkan, kepastian mengenai liga bisa didapat. Supaya Robert dan jajaran tim pelatih bisa merancang program yang akan diberikan kepada pemain saat kembali berkumpul untuk berlatih.

Rencananya, pelatih asal Belanda ini akan memanggil anak asuhnya untuk berlatih bersama pada 22 Mei. Artinya Febri Hariyadi dan kawan-kawan masih bisa menghabiskan waktunya untuk berlebaran dengan tenang bersama keluarga.

"Dan ketika kami sudah mendapat kepastian mengenai liga, kami akan kembali berkumpul bersama pada 22 Mei, kami nanti sudah mengetahui bagaimana program latihannya dan apa yang harus dilakukan untuk bersiap menghadapi liga," ujarnya.

Jika mengacu pada rencana PSSI, Liga 1 2021 akan bergulir pada 3 Juli mendatang. Namun semuanya masih belum pasti, karena pada akhirnya izin dari kepolisian yang menentukan. Jika terbit, maka liga bisa digelar.

Artinya waktu sekitar satu bulan lebih dimiliki oleh tim untuk melakukan persiapan jika semua bisa berjalan sesuai rencana. Menurut Robert Rene Alberts, dalam kurun waktu yang ada, dia bisa memanaskan mesin timnya.

Nantinya Persib pun akan dibawa untuk menggelar kegiatan training center dan juga berlatih tanding dengan tim lain untuk menata kesiapan. "Tentu saja nanti akan ada pemusatan latihan dan laga uji coba juga," tutup pria 66 tahun ini.

Artikel Tag: Persib, Bandung, robert rene alberts

643  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini