Persib Bandung Ungguli PS Sleman 2-1 di Leg Pertama Semi Final

Penulis: M. Aldi
Sabtu 17 Apr 2021, 05:00 WIB
Bek Persib, Ardi Idrus ketika dikawal pemain Ps Sleman

Ardi Idrus ketika mendapat kawalan dari Arsyad Yusgiantoro (foto : Liga Indonesia Baru)

Berita Liga 1 Indonesia : Kemenangan diraih Persib Bandung dalam laga semi final leg pertama Piala Menpora 2021 kontra PS Sleman. Bertanding di Stadion Maguwharjo, Jumat (16/4) malam, kemenangan tipis 2-1 diraih meski sempat tertinggal lebih dulu.

Pada laga ini Robert Rene Alberts tidak bisa memainkan dua juru gedor andalannya. Wander Luiz dihukum satu laga karena kartu merah sedangkan Ezra Walian menderita cedera. Di kubu PS Sleman, Dejan Antonic mayoritas memasang pemain terbaik, hanya Irfan Bachdim yang absen.

Pendekatan taktik PS Sleman yang mengandalkan skema serangan balik kerap merepotkan tim lawan. Sebaliknya serangan Maung Bandung kerap mudah patah di area final third karena Fabiano Beltrame dan Mario Maslac tampil solid.

Gol pun berhasil ditorehkan PSS melalui Saddam Gaffar di menit 20. Samsul Arifin menerima celah di sisi kiri untuk melepaskan umpan silang ke kotak penalti. Saddam bergerak menuju tiang dekat dan dengan jitu menyundul bola masuk.

Tersengat dengan gol lawan, Persib langsung bangkit untuk mengejar ketertinggalan. Mentok lewat skema open play, set piece mun menjadi solusi. Hasilnya di menit 23 sepak pojok Febri Hariyadi diselesaikan sundulan Victor Igbonefo usai memenangi duel dengan Ega Rizky.

Setelah skor menjadi imbang 1-1, Elang Jawa kembali coba memegang kendali permainan. Serangan mereka juga beberapa kali merepotkan seperti sepakan dari Kim Jeffrey Kurniawan usai merebut bola dari Henhen. Tapi tendangannya berhasil digagalkan oleh tepisan I Made Wirawan.

Dua kesempatan juga didapatkan PSS pada injury time babak pertama. Sundulan Nico Velez menerima umpan Saddam hanya melebar. Satu lagi lahir dari akselerasi Irfan Jaya tapi sepakan kaki kirinya di kotak penalti masih lemah.

Memasuki babak kedua, Robert Rene Alberts menarik keluar Ferdinand Sinaga yang tidak banyak berperan. Beckham Putra Nugraha dimasukan untuk memberi warna baru di penyerangan dan bisa menambah kekuatan di lini tengah.

Namun meski banyak berperan di lapangan, tapi tetap saja Fabiano Beltrame dan kawan-kawan lebih dominan. Serangan terus dialirkan ke pertahanan Persib terutama lewat aksi serta kecepatan Irfan Jaya.

Terus ditekan sepanjang babak kedua, Persib mengejutkan di menit pertama injury time. Serangan balik cepat menembus pertahanan PS Sleman dan umpan cantik dikirimkan Beckham menuju Febri Hariyadi yang berdiri bebas. Sepakan winger lincah ini bisa diblok, namun bola muntah diselesaikan dengan jitu oleh Frets Butuan guna menutup laga dengan skor 2-1.

Artikel Tag: Persib, PS Sleman, Piala Menpora

609  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini