Persib Bandung Mulai Latihan Bersama Usai Libur Panjang

Penulis: M. Aldi
Senin 10 Agu 2020, 20:40 WIB
Persib Bandung Mulai Latihan Bersama Usai Libur Panjang

Pemain Persib ketika berlatih di Stadion GBLA (Foto : Persib official)

Berita Liga 1 Indonesia: Jelang bergulirnya partai lanjutan Liga 1 2020, Persib Bandung kembali berlatih bersama. Agenda latihan ini merupakan yang pertama sejak tim dibubarkan pada Maret lalu karena pandemi covid-19.

Awak Maung Bandung pun mulai bersiap untuk memulai lagi tugas mereka di kompetisi. Robert Rene Alberts mengatakan dia senang karena kondisi semua pemain bebas dari corona. Artinya program latihan bisa mulai digenjot.

Restart Liga 1 2020 rencananya akan dilakukan 1 Oktober nanti dan langsung dimulai dari pekan keempat. Ada waktu lebih dari satu bulan yang dimiliki Persib untuk menata kekuatan. Robert pun senang melihat antusiasme anak asuhnya.

"Kami sudah mulai melakukan latihan dan ada tujuh pekan untuk persiapan (sebelum memulai kompetisi), pemain terlihat senang ketika kembali ke lapangan, mereka terlihat begitu termotivasi. Meski tiga pemain belum bergabung," ujar dia di Stadion GBLA, Senin (10/8).

Dalam latihan pertama usai jeda pandemi, belum seluruh pemain Persib ikut ambil bagian. Dua striker asing, Wander Luiz dan Geoffrey Castillion masih berada di negaranya masing-masing. Sedangkan Zulham Zamrun masih harus melakukan tes covid-19.

Selain ketiga pemain tersebut, ada dua pemain yang berhalangan hadir untuk latihan. Febri Hariyadi dan Beckham Putra sedang memenuhi panggilan tim nasional senior dan U-19 untuk mengikuti pemusatan latihan.

"Zulham yang masih harus melakukan tes PCR, dan Luiz bersama Geoffrey yang masih mencari tiket untuk pergi dari Brasil dan Belanda ke Indonesia. Febri dan Beckham juga sedang berada di tim nasional," jelasnya.

Pada agenda latihan pertama ini, Persib membuat beberapa menu latihan. Selain memulihkan kondisi fisik pemain, pelatih juga melakukan game internal. Dari duel sesama pemain Persib ini, Robert menemukan hal yang harus diperbaikinya.

"Jadi hari ini ada 22 pemain yang ikut berlatih, kami bermain sebelas melawan sebelas dan pemain terlihat begitu menikmati. Dan terlihat juga di game tadi, di babak kedua dalam laga yang dimainkan 2x25 menit pemain kelelahan. Itu jadi gambaran bagi kami dan itu yang harus kami perbaiki," tandasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Bandung

1274  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini